Tuesday, July 14, 2020

[REVIEW] HALE - STAY TONED BALANCING ESSENCE TONER & LET'S CLAY LICORICE, GREEN TEA AND CHARCOAL CLAY MASK


     Nyobain skincare lokal dengan kemasan minimalis dan modern tuh rasanya senang banget Apalagi kalau finishing nya itu cocok di kulit wajah kita. Toner adalah salah satu skincare yang gak boleh di skip menurutku. Penggunaanya setelah memakai clay mask sangat terasa memberikan manfaat. Kini HALE salah satu brand skincare lokal menghadirkan dua produk yaitu Stay Toned Balancing Essence Toner dan Let's Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask untuk menjaga kelembapan kulit wanita.

Tentang HALE

     Hale adalah brand skincare lokal Indonesia yang mana salah satu pendirinya adalah youtuber sekaligus musisi Fathia Izzati. Brand ini memiliki dua jenis produk andalan yaitu clay mask dan stay toned. Jika pada umumnya clay mask itu finishing pemakaiannya sedikit kaku, beda dengan clay mask yang diproduksi oleh hale. finishingnya tetap terasa lembut dan tidak kering. Begitu juga untuk Stay toned, merupakan produk yang cukup unik karena bisa digunakan sebagia essence sekaligus toner. 

REVIEW
BALANCING ESSENCE TONER

Deskripsi Produk

     Toner yang mampu menjaga kelembaban kulit dan keseimbangan pH kulit. Diperkaya dengan bahan pencerah yang dapat membantu meratakan warna kulit. Dapat digunakan oleh semua jenis kulit termasuk kulit berjerawat.  Toner ini juga di klaim no fragrance, no simple alcohol, no potentially irritating extracts/oils, no paraben, dan BPOM certified. 

Kalau biasanya pemakaian essence dan toner itu dipakai di step yang berbeda alias terpisah. Kali ini Stay Toned Balancing Toner by Hale menghadirkan produk yang bisa digunakan sebagai essence sekaligus toner.


Info Produk :

Manufactured by : PT LF Beauty Manufacturing Indonesia
Brand : Hale 
Series : Stay Toned
Varian : Balancing Essence Toner
BPOM : NA 18200102469
Netto : 100 ml
Price : Rp. 129.000,-
Where to buy : website , instagram, Tokopedia, Shopee, Zalora, The Shonet and Pony Beaute

Kemasan Produk

      Produk dikemas dengan warna putih yang di mix dengan warna biru langit. tutup kemasan dapat dibuka dengan cara diputar kearah kiri. Aku suka dengan bentuk dan kemasan dari Hale stay toned balancing essence toner ini, terlihat simple dan elegant. Tutup nya juga safety sehingga isi produk tidak mudah keluar atau tumpah.


Komposisi

    Water, Butylene Glycol, Glycerin, PEG-12, Dimethicone, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Portulaca Oleracea Extract,  1,2 - Hexandiol, Panthenol, Morus  Alba Fruit (Mulberry) Extract, Centella Asiatica Extract, Glycrrhiza Uralensis (Licorice) Root Extract, Rubus Idaeus ( Raspberry) Fruit Extract, Disodium EDTA, Sodium Hydroxymethylglycinate, Citric Acid, Sodium Hyaluronate, Ethylhexylglycerin.

Tekstur dan Aroma

     Tekstur dari toner ini berbentuk liquid berwarna bening. Mudah menyerap dan diaplikasikan pada wajah. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk melakukan step pemakaian skincare selanjutnya.  Memiliki aroma yang soft, karena memang tidak mengandung alkohol dan fragrance jadi tidak ada aroma yang mengganggu sama sekali.


Cara Pemakaian

Kamu bisa menggunakan Stay Toned Balancing Essence Toner ini dengan 3 cara yaitu ;

* tuang ke kapas secukupnya lalu usapkan keseluruh wajah untuk mengembalikan keseimbangan pH
   kulit dan menyiapak kulit menyerap produk skincare selanjutnya.
* Dapat diaplikasikan dengan cara dituang ketelapak tangan lalu diusap atau ditepuk-tepuk keseluruh
   bagian wajah.
* Dapat dijadikan essence untuk DIY sheet mask menggunakan kapsul sheet mask


Hasil Pemakaian

      Untuk jenis kulit ku sendiri, adalah tipe kulit sensitif dan mudah berjerawat. Namun saat awal pemakaian tidak menunjukan hal negatif. Jerawat yang sering datang juga tidak muncul.  Dua minggu pemakaian, aku mulai merasakan hasil yang positif dari Balancing Essence Toner ini. Tekstur wajah terasa sangat halus dan kenyal. Wajah juga tampak lebih cerah. Tekstur toner yang cair ini juga mudah menyerap dan tidak menyebabkan kering. Sehingga saat sudah meresap kulit tampak lebih lembab.

Yang paling aku suka saat ini adalah sekarang kulitku jadi tampak glowing sangat lembut. dan jujur saja di awal pemakaian aku sudah langsung jatuh cinta. Karena finishing nya seperti membuat kulit wajah ku terasa lebih calm.

***


REVIEW
LICORICE, GREEN TEA & CHARCOAL CLAY MASK


Deskripsi Produk

     Clay mask yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membersihkan kulit dari kotoran-kotoran yang menempel, menghaluskan, melembabkan serta melembutkan kulit. Clay mask ini juga di klaim no fragrance, no simple alcohol, no potentially irritating extracts/oils, no paraben, dan BPOM certified. 


Info Produk :

Manufactured by : PT LF Beauty Manufacturing Indonesia
Brand : Hale 
Series : Let's Clay
Varian : Licorice, Green Tea & Charcoal Mask
BPOM : NA 18190205382
Netto : 85 gr
Price : Rp. 129.000,-
Where to buy : website , instagram, Tokopedia, Shopee, Zalora, The Shonet and Pony Beaute


Kemasan Produk

     Let's Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Mask ini berbentuk tube dengan bahan seperti alumunium yang lentur. Tutup dari kemasan produk ini di  desain  sekaligus sebagai aplikatornya yang berbentuk flip top. Sehingga cara mengeluarkan isi produk hanya tinggal membuka tutup dan menekan bagian bawah kemasan. Cukup simple dan higienis menurutku. Karena tidak banyak udara yang akan masuk kedalamnya.


Tekstur dan Aroma

     Tekstur dari Licorice, Green Tea & Charcoal Mask ini berwarna abu-abu dan berbentuk padat. Clay mask ini juga tidak mengandung alkohol dan fragrance jadi aroma nya itu memang khas sekali seperti clay mask pada umumnya. 



Cara Pemakaian

      Tuang isi produk ketangan atau langsung aplikasikan  masker pada kulit wajah yang bersih secara merata. Diamkan selama 10 menit atau hingga kering. Biilas dengan air hangat dan keringkan wajah dengan menggunakan handuk bersih. 



Hasil Pemakaian

     Pertama kali pemakaian wajah, tidak seperti clay mask yang lain. Karena tipe kulit sensitif, biasanya kulit wajahku akan menimbulkan reaksi seperti sedikit ketarik, gatal dan panas. Namun ini tidak ada rasa seperti itu sama sekali. Setelah wajah dicuci juga hasilnya kulit tidak terasa kering. Dan Alhamdulillah sampai sekarang aku merasa cocok  dan nyaman saja menggunakan masker ini. 


***


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. Aduh jadi makin pengen cobain dua duanyaa

    ReplyDelete
  2. Amankah dipakai di kulit wajah yang agak lumayan berjerawat? Aku lagi cari2 mask dan tone yang cocok buat wajah anakku yang jerawatnya lagi mekar2nya.

    ReplyDelete
  3. lengkap banget mba tutorialnya, bikin penasaran sama produknya.

    ReplyDelete
  4. Dengan bentuk tube, Let's Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Mask ini jadi lebih aman dan mudah digunakan ya kak. JAdi bisa pencet dikit sesuai kebutuhan. Gak takut kebanyakan dan terbuang sia-sia.

    ReplyDelete
  5. Suka deh sama kemasan Balancing Essence Toner-nya! Emang ya, skincare itu lebih mantap kalau kemasannya kecil, jadi masa pemakaiannya ga terlalu lama sudah bisa ganti ke kemasan yang baru.

    ReplyDelete
  6. Produk lokal tapi packagingnya bagus banget ya ^^ aku baru tahu loh brand ini. Jadi kepengen coba keduanya deh, apa lagi tipe kulit kita sama sensitif dan acne prone.

    ReplyDelete
  7. Kemasannya oke,nih. Jadi pengen Cobain clay mask. Enak kayanya habis maskeran kulit jadi fresh dan segar.

    ReplyDelete
  8. belum pernah coba aq kak, tapi dari reviewnya bagus banget ya kak..

    ReplyDelete
  9. Ini masalahku kalau pakai clay mask.. tipe kulitku sensitif, biasanya kulit wajahku akan menimbulkan reaksi seperti sedikit ketarik, gatal dan panas. Jadi baisanya agak ilfil sama varian clay mask ini. Nah..jadi pengin coba juga kalau HALE gak kek gini
    Btw, warna packagingnya unyuuuu ya

    ReplyDelete
  10. Balancing Essence Toner-nya unik ya. Toner yang juga berfungsi sebagai essense.
    Brand lokal rasa internasional, tapi tanpa alkohol

    ReplyDelete
  11. Racun baru nih mesti penting banget dicoba. Sepertinya cocok buat wajahku

    ReplyDelete
  12. Kulit kita sejenis, nih. Sensitif dan gampang berjerawat :D Jerawat2 mungil sih tapi ya tetep aja jerawat. Kayaknya mesti nyobain toner dan maskernya nih.

    ReplyDelete
  13. Kemasannya kayak skincare korea, ternyata punya lokal ya... seneng deh sekarang makin banyak pilihan skincare lokal yang bagus. Belum pernah coba clay mask karena takut mukanya jadi kering, tapi baca review ini jadi penasaran sama clay masknya. :D

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me