Thursday, 21 June 2018

[ REVIEW ] TOMATO SERIES BY SMOOTO, SKINCARE PENCERAH KULIT ASAL THAILAND


Hei Beauties..

        Sejak Bulan Ramadhan kemarin, cuaca di Indonesia tampaknya sedang memasuki musim kemarau. Jadi gak heran kalau udara di beberapa bagian wilayah Indonesia, terasa sangat panas termasuk di kota Medan. Mau keluar rumah juga pastinya malas. Takut hitamlah, wajah kusam, nambah bintik hitam, banyak deh beragam alasannya. Tapi yang herannya walaupun gak keluar rumah, kok kulit wajah bisa kusam juga yah?. Nah.. jangan salah dear, kulit wajah yang kusam bukan hanya disebabkan oleh paparan sinar matahari secara langsung. Tapi juga oleh udara panas yang berasal dari sinar matahari. Oleh karena itu, pemakaian skincare untuk melindungi kulit, khususnya kulit wajah. Tidak hanya kamu gunakan saat hendak keluar rumah. tapi juga saat berada di dalam rumah, bahkan pada saat malam hari. Dan di postingan kali ini aku mau kasih solusi, buat kamu yang merasa resah karena kulit nya jadi kusam. 

      Beberapa waktu lalu aku dapat kiriman skincare, yang isinya itu adalah sample dari rangkaian tomato series nya Smooto. Smooto adalah brand Skincare asal Thailand yang di formulasi dengan menggunakan teknologi Jepang. Skincare ini merupakan No. 1 Best Selling di Thailand dan sudah terdaftar di BPOM. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat skincare ini, adalah bahan alam dengan pilihan terbaik. Agar hasil dari fungsinya sangat maksimal untuk kulit.


        Adapun ketiga sample produk dari Tomato Series yang aku dapatkan yaitu : 
* Tomato Collagen White & Smooth Mask
* Tomato Bulgaria Yogurt Whitening Soothing Gel
* Tomato Collagen White Serum



ketiga produk tersebut adalah produk sample yang dikemas dalam wadah plastik. yang selanjutnya akan aku bahas satu persatu pada review dibawah ini. 

 Tomato Collagen White & Smooth Mask


Deskripsi

     Kesegaran masker tomat yang berfungsi untuk mencerahkan wajah, melembabkan, mengecilkan pori-pori dan mengontrol minyak berlebih pada wajah. 

Kemasan

       Kemasan sample nya terbuat dari plastik dengan bentuk yang unik. di lapisi dengan perpaduan warna merah,orange dan kuning membuat kemasannya terlihat lebih cute. pada bagian depan terdapat nama brand. dibagian belakang terdapat petunjuk cara penggunaan serta berbagai keterangan lainnya seperti no BPOM. 






Tekstur dan Aroma

       Teksturnya seperti gel alias tidak encer. Warnanya merah muda segar persis seperti warna cairan buah tomat.ada sedikit bulir merah dan butiran scrub yang terkandung didalam gel nya.  Aromanya juga wangi dan menyegarkan. Saat di aplikasikan di wajah terasa segar dan adem. 


Cara Menggunakan

      Gunakan dalam keadaan wajah yang bersih atau setelah cuci muka/scrub. Gunakan agak tebal selama kurang lebih 5-10 menit lalu cuci sampai bersih. Saat proses mencuci sedikit lebih lama, karena teksturnya yang gel. Sehingga perlu sedikit di usap-usap lebih lama agar cairannya terbilas dengan air. Namun setelah dicuci wajah tampak lebih segar. untuk hasil maksimal gunakan dua kali seminggu.



Harga

        Untuk harganya sekitar Rp. 35.000,- isi 10gr. untuk dua kali pemakaian. namun kalau aku sih bisa untuk 6 kali pemakaian hahhaahaha..karena menurutku memang isinya lumayan banyak jika hanya untuk dioleskan pada wajah. *dasar pelit.

Kelebihan

+ harga terjangkau
+ multifungsi
+ aromanya segar
+ travel friendly
+ kemasannya menarik

Kekurangan

- membutuhkan waktu sedikit lebih lamasaat membersihkan bekas masker


Tomato Bulgaria Yogurt Whitening Soothing Gel


Deskripsi

      Moisturizer yang terbuat dari 99% jus tomat, dicampur dengan Bulgarian Yogurt. Yang berfungsi  mencerahan kulit, menyamarkan noda hitam, mengencangkan pori-pori, kulit lebih halus, lembut dan sehat.

Kemasan 

      Karena produk yang aku dapatkan adalah sample, maka kemasan yang akan aku jelaskan disini adalah kemasan dalam bentuk sample. berbahan plastik dengan tutup kecil berwarna putih. cara membukanya hanya tinggal diputar kearah kiri. kemasannya di balut dengan warna merah muda dan putih. dibagian depan terdapat nama brand dan varian buah yang dijadikan bahan dasar pembuatannya. pada bagian belakang kemasan juga tedapat no. BPOM NA49181900238. So, gak usah takut ya dear walaupun skincare ini bukan brand lokal.




Tekstur dan Aroma

        Tekstur dari moisturizer ini berbentuk gel berwarna baby pink. yang ketika di aplikasikan sangat mudah menyerap, dan tidak menimbulkan warna. aromanya lembut dan sangat menyegarkan, khas sekali campuran jus tomat dan yogurt nya. jujur, aku sangat suka dengan aromanya.


Cara Menggunakan 

        Pastikan wajah dalam keadaan bersih. Putar tutup kemasan, dan tuang sedikit produk pada ujung jari, kemudian aplikasikan secara perlahan pada wajah, sambil sekalian dipijit-pijit kecil. setelah hampir kering tepuk-tepuk wajah secara perlahan dengan menggunakan tiga jari. setelah itu lanjut dengan penggunaan serum. 



Harga

      Untuk harganya sekitar Rp.45.000,- isi 50 ml. bisa untuk pemakaian 30-45 hari 

Kelebihan 
+ aromanya menyegarkan
+ multifungsi 
+ travel friendly
+ harga terjangkau

Kekurangan
- belum menemukan kekurangan

Tomato Collagen White Serum


Deskripsi

     Serum yang berfungsi untuk mencerahkan, melembabkan, membuat wajah lebih cerah merona dan menghaluskan wajah. Satu sachet setara dengan 10 buah tomat. 

Kemasan

     Untuk bagian kemasan hampir sama dengan kemasan moisturizer namun ukurannya lebih kecil. warna kemasan juga hampir sama. pada bagian belakang kemasan terdapat petunjuk cara pemakaian, no BPOM, dan beberapa keterangan seperti tidak di tes pada hewan. 





Tekstur dan Aroma

       Teksturnya juga berwarna bening, namun bedanya pada tesktur serum terdapat bulir merah. seperti bagian dari buah tomat nya mungkin yah.. aroma nya juga menyegarkan hampir sama seperti moisturizer nya.


Cara Menggunakan

      Gunakan pada wajah setiappagidan malam. untuk hasil maksimal gunakan krim sesudah serum. kalau kamu memang pengguna krim. kalau aku sih tidak, serum ini memang sudah tahap akhir. ketika dia aplikasikan wajah tampak lebih lembab dan kenyal. Dan setelah mengering kulit tampak lebih halus. 



Harga

       Untuk harganya itu sekitar Rp.35.000,- isi 10 gr. bisa dipakai untuk 30-45 hari. 

Kelebihan
+ kemasannya menarik
+ travel friendly
+ harga terjangkau
+ untuk ukuran sample bisa untuk sebulan pemakaian.

Kekurangan
- belum menemukan kekurangan

Hasil Pemakaian Rangkaian Tomato Series

       Setelah seminggu pemakaian rangkaian secara rutin pagi dan malam, hasil yang ditunjukkan pun mulai terlihat. kulit wajahku tampak lebih cerah. bekas jerawat dibagian bawah bibir juga memudar. aku juga merasa kulit wajahku terasa lebih sehat. tekstur kulit terasa lebih kenyal dan halus. walaupun tidak terlalu bisa menyamarkan flek hitam diwajah. Tapi wajar saja karena itu gen, jadi tidak mudah  bisa dihilangkan dengan skincare. karena saat aku konsultasi dengan beberapa pakar, itu bisa dihilangkan dengan melalui beberapa treatment atau laser. tapi sekarang sih aku malah jadi gak masalah, karena flek hitam di wajah malah jadi trend makeup belakangan ini. yang penting kulit wajahku bebas jerawat dan tidak kusam sudah lebih dari cukup. produk ini cocok digunakan untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. karena aku sudah mencobanya terlebih dahulu pada kulitku yang sensitif. Tidak menimbulkan reaksi apapun malah sepertinya menenangkan kulit wajah. So, pastikan kamu gunakannya satu rangkaian ya dear. biar hasil yang di inginkan pun lebih maksimal. 



Where to Buy :

Online Store [ Smooto,  elevenia,  instagram ]

Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

14 comments:

  1. Aku kepengen coba yang collagennya deh tari. Soalnya butuh banget buat mencerahkan wajah yang udah terpapar sama jalan kesana kemari. Harganya affordable ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. cobain satu rangkaiannya kak..biar hasilnya makin maksimal.

      Delete
  2. Pingin coba collagenya deh kk biar agak cerah gitu beberapa hari jadi mbok iyem selama lebaran, harganya juga gak nguras kantong kali yaa kk

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebenernya ini paling ampuh kalau digunakannya satu rangkaian gitu faiz..

      Delete
  3. Produk dgn bahan” dari buah gini nih yg bikin tertarik karena cucmey untuk kukit sensitif. Udah pemakaian brpa minggu sis?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sekarang jalan dua minggu nih.. ini bagus...aku recommended deh..

      Delete
  4. tertarik sama white serum nya ^^

    ReplyDelete
  5. Aku sering produk ini wara wiri di Instagram dan dari ketiganya aku penasaran sama yang soothing gel, moga bisa cobain juga.

    www.coolatmoshpeer.com

    ReplyDelete
  6. Ini lagi hits banget ya kk, pengen banget jadinya pakai smooto

    ReplyDelete
  7. Tomato Bulgaria Yogurt Whitening Soothing Gelnya ini multi fungsi kali ya tar. Ga hanya utk wajah. Tapi utk seluruh tubuh. Btw. Packagingnya gemesin semua.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahahha untuk body tapi tari belum pernah coba kk. Sayang, soalnya cuma kemasan sample iyahh packagingnya unyukk

      Delete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me