Wednesday, 31 October 2018

[ REVIEW ] SCHONE CHARCOAL POWDER - MASKER BUBUK EMPAT FUNGSI


Hei Beauties...

      Mungkin belakangan ini aku emang benar-benar jadi penggila masker. Mulai dari masker organik, sheet mask, peel off mask, mud mask dll. Semua nya beneran memang lagi aku cobain sekarang ini. Nah iya sih.. semua itu demi terwujudnya wajah glowing 2019. Dan untuk masker yang akan aku review kali ini itu punya satu kelebihan yang bikin wow. Salah satunya adalah masker ini bisa digunakan untuk tiga fungsi yang berbeda. Nah, apakah beneran akan semenarik itu.. ? mari sama-sama kita lihat.

    Dan masker kali ini, juga memiliki sedikit keunikan yang membuat aku tertarik saat pertama kali melihat beberapa blogger mereview nya. Salah satu diantaranya adalah teksturnya yang berwarna hitam pekat. Yang kalau mungkin bisa kamu bayangin muka kamu bakalan jadi monster kalau memakainya. Nah, tapi lucu tuh kan yah..supaya kamu gak hanya bisa nunjukin wajah kamu yang bagus ajah setelah pemakaiannya. Terkadang kamu juga perlu nunjukin proses pemakaiannya yang mungkin terlihat tidak biasa. Baiklah mari kita bahas saja lebih lanjut mengenai masker ini.





SCHONE CHARCOAL POWDER 


Deskripsi Produk

      Schone adalah brand lokal yang memproduksi bubuk charcoal dengan tiga fungsi yang berbeda. Diantaranya yaitu sebagai masker wajah, masker komedo dan sebagai pemutih gigi. Activated charcoal membawa muatan negatif bersih, sehingga menarik logam berat dan acun lainnya. Dengan pori-porinya yang mungil dan area permukaan yang luas, membuatnya dapat menyerap secara luar biasa mengeluarkan partikel berbahaya dari tubuh kamu. 

Info Produk : 

Brand : Schone
Series : Charcoal Powder
Price : Rp. 25.000,-
Netto : 35 gr

Kemasan 

      Berbentik tabung rendah berbahan plastik. Kemasan body nya berwarna bening sehingga isi produk bisa terlihat dariluar. Kemudian Tutup produk berwarna hitam pekat. Pada pinggiran body kemasan terdapat nama brand sekaligus nama produknya. Cara membuka kemasannya cukup diputar dan ditarik keatas. Namun disini aku cukup sulit untuk membuka kemasannya. Tutupnya terlalu ketat dan rapat menurutku. Bahkan untuk pemakaian berulang tutupnya tetap cukup susah dibuka. Kemudian saat dibuka ternyata terdapat jaring pembatas ditengah-tengahnya. Namun ternyata sangat disayangkan isi produk didalamnya sangat mudah keluar. 



Tesktur dan Aroma

      Tekstur nya berbentuk bubuk berwarna hitam pekat seperti kopi, hanya saja tekstur kopi lebih halus dan lembut dari pada charcoal ini. Schone Powder ini tidak memiliki aroma yang menyengat menurutku bahkan tidak beraroma sama sekali.





Kegunaan 

* Sebagai Masker Wajah
     Kegunaannya sebagai masker wajah cukup bervariasi diantaranya dapat menambah moist, membuat kulit terasa lebih kenyal, mampu menyerap minyak dan sebum. Dapat mencerahkan wajah dan menghilangkan jerawat.

* Sebagai Masker Komedo
      Mampu mengangkat white head dab black head.

* Sebagai Charcoal Shampoo
      Membuat rambut tampak berkilau, bervolume, menyerap minyak di rambut dan membuat rambut lebih tahan dari kelepekan.

* Sebagai Pemutih Gigi
       Mampu memutihkan gigi dan membersihkan dari karang gigi. sebagai deep cleansing.

Cara Menggunakan

   Karena disini aku merasa tidak mempunyai masalah dengan rambutku, maka aku hanya menggunakan untuk tiga fungsi yaitu sebagai masker wajah, masker komedo dan pemutih gigi. 

* Sebagai Masker Wajah
      Campurkan schone charcoal dengan putih telur dan jeruk nipis dengan perbandingan 1 : 4 ( bubuk : bahan lainnya ) untuk kulit berminyak dan 1 : 5 untuk kulit kering. Bahan lainnya dapat diganti dengan aloe vera/ yogurt/ plain milk / face oil. Oleskan hingga merata , tunggu sampai kering dan bilas hingga bersih. 




* Sebagai Masker Komedo
       Siapkan tisu, putih telur dan schone powder. Campurkan schone powder dan putih telur. Oleskan  campuran tersebut diatas hidung. Letakkan tisu diatas hidung yang telah diolesi dengan masker. Kemudian oleskan lagi masker tepat diatas tisu yang telah menempel dengan hidung. Tunggu sampai tisu mengering kemudian tarik dan bilas dengan air.





* Sebagai Pemutih Gigi
       Letakkan pasta gigi diatas sikat gigi seperti biasa, kemudian celupkan kedalam bubuk schone powder. Pakai sehari sekali dan lihat hasilnya setelah 2 minggu pemakaian. 




Hasil Pemakaian Setelah 2 Minggu

* Sebagai Masker Wajah
      First Impression aku memakai masker ini adalah, yang pertama cukup ribet membuat adonannya. Terlebih lagi jika kamu tidak punya aloe vera/face oil dkk. Kemudian setelah 2 minggu pemakaian  Tidak terlalu ada banyak perubahan pada wajahku. 

* Sebagai Masker Komedo
      Hampir sama dengan masker wajah, proses pembuatan masker komedo ini juga ribet. harus menyediakan putih telur kemudian harus punya tisu dan pemakaiannya juga berulang. Dan saat hendak melepas tisu nya, hasil yang ditunjukkan juga tidak terlalu signifikan. Aku bahkan tidak merasa ada komedo yang terangkat. 

* Sebagai Pemutih Gigi
      Aku sudah menggunakan Schone ini pada gigiku selama dua minggu lebih secara rutin. Yaitu sehari dua kali untuk pemakaian pada pagi hari dan malam hari. First impression aku area mulut terasa lebih segar dan gigi terasa lebih kesat. Meminimalisir munculnya karang gigi yang baru sih menurutku. Tetapi tujuan utamaku menggunakan ini adalah untuk mencerahkan warna gigiku. Tetapi tidak ada perubahan menurutku. Padahal aku sudah terlanjur membuat foto before gigiku sebelum memakai schone ini. tetapi sepertinya foto after nya akan sama saja. eehehehehe.. mungkin aku sebaiknya pergi ke dokter gigi saja ( paling gak suka ). 

Harga Produk 

     Untuk satu ukuran kemasan schone charcoal ini dibandrol dengan harga Rp. 25.000,-  Murah banget kan yah. Emang sih, produk lokal kalau mahal-mahal mah kebangetan. Kamu bisalangsung membelinya di akun instagram nya yaitu : @schone.id atau olshop resmi nya di shopee. 

Kelebihan 

+ 4 in 1
+ Affordable Price

Kekurangan

- Masing - masing fungsi tidak terlalu memberi efek 
- Tutup kemasan susah dibuka
- Isi Produknya mudah keluar
- Pemakaiannya terlalu ribet

Klaim

      Sebagai produk lokal, produk ini cukup terjangkau. Namun hasil yang diberikan tidak terlalu wow seperti yang digembar-gemborkan. Untuk pemakaian sebagai masker , hasil yang terlihat juga biasa saja. Untuk pemakaian sebagi masker komedo juga tidak menunjukkan hasil yang signifikan. Sebagai produk pemutih gigi juga tidak menunjukkan hasil yang bisa dikatakan wow menurutku. Gigi ku tetap tidak jadi lebih putih dari sebelumnya. hanya saja terasa lebih segar dan sepertinya mampu juga membersihkan area sekitar gigi. So, menurut aku produk charcoal ini tidak terlalu bekerja untuk kebutuhanku. Tetapi bukan berarti tidak bagus, tetap ada yang menjadi kelebihannya. 


Rate : 6/10



      Okay, thankyou  so much for reading. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi buat kamu semua yang lagi penasaran sama produk-produk charcoal lokal. Oh iyah, kalau kamu juga pernah memakai produk ini, share yuk hasil di kamu gimana.. see u on my next post. Bubbyeee...


More Info :

SCHONE CHARCOAL




Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

5 comments:

  1. Pengen coba miss tapi masi ada stok charcoal mask di rumah, tfs ya dan minta follback dong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai babes.. Thanks for reading.. 😘 Done yah..

      Delete
  2. Wuih bisa mutihin gigi juga ternyata.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah.. tapi gak terlalu ampuh sih bebs.. menurut aku.

      Delete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me