Thursday, 14 March 2019

[ REVIEW ] AZARINE C WHITE LIGHTENING SERUM & C WHITE LIGHTENING CREAM


Hei Beauties..

      Menutup ketidaksempurnaan wajah terutama untuk noda hitam dan bekas jerawat, adalah salah satu dari beberapa hal yang sering dilakukan oleh wanita. Pasalnya siapa sih yang gak kepengen punya kulit cantik, putih dan mulus. Tetapi menggunakan makeup yang terlalu tebal untuk menutupinya juga punya beberapa dampak negatif. Salah satunya adalah membuat pori-pori menjadi tertutup dan wajah jadi tidak terlihat flawless. 

Sebaliknya penggunaan skincare yang tepat dapat membantu mengurangi masalah wajah, seputar noda hitam dan bekas jerawat. Beberapa waktu yang lalu kulit aku sempat dalam kondisi yang juga kering. Namun sekarang bertahap mulai lembab, dikarenakan ada kecocokkan dengan salah satu skincare yang aku coba. Teapat dua minggu yang lalu aku mencoba salah satu skincare lokal Indonesia berupa serum dan lightening cream dari Azarine Cosmetics.

Belakangan ini aku memang sangat tertarik dengan yang namanya serum wajah, terutama serum vitamin C. Dikarenakan aku memiliki flek hitam di area wajah dan juga noda-noda bekas jerawat. Yang mana jika aku memiliki luka atau jerawat bekasnya butuh waktu yang sangat lama untuk hilang. Dan disini aku akan mencoba mereview dua produk ini, mengenai seperti apa hasilnya di wajah aku tetap stay di blog. 

Tentang Brand

     Azarine cosmetics adalah brand yang berdiri sejak tahun 2002 dibawah naungan PT Wahana Kosmetika Indonesia. Nama Azarine di ambil dari bahasa latin yang artinya Dewi Keanggunan. Selain itu brand kosmetik lokal ini juga sudah mendapat sertifikat dari Badan POM Indonesia. Sehingga produk-produk dari Azarine sudah terjamin kualitas dan keamanannya. Wilayah pendistribusian nya tidak hanya untuk pasar lokal namun juga sudah disebar ke negara luar seperti Malaysia, China, Singapore, Vietnam, Philippine, Maldives, Australia dan Thailand. 

REVIEW AZARINE C WHITE LIGHTENING SERUM


Deskripsi Produk

     Serum ringan dan cepat meresap pada kulit. Mengandung ekstrak dari bahan-bahan alami yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada kulit. Kandungan niacinamide, bengkoang dan papaya membantu mencerahkan kulit.


Info Produk

Produced by : PT. Wahana Kosmetika Indonesia
Brand : Azarine
Series : C White Lightening Serum
BPOM : NA 18171900209
Price : Rp. 42.500,-
Netto : 20 ml
Where to buy : www.azarinespa.com 

Komposisi

       Aqua, Glycerin, Terminalia ferdinandiana ( kakadu plum ) Fruit extract, Carica Papaya Fruit Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Propanediol, Sodium hyaluronate, Pachyrrhizus erosus Root extract, Xanthan gum, DMDM hydantoin, Portulaca oleracea extract, Fragrance Allantoin niacinamide, picea abies leaf ectract. 

Kemasan Produk

     Terbuat dari botol kaca berwarna coklat, dengan aplikator sebagai tutupnya. Ukurannya yang kecil membuat produk ini bisa dimasukkan kedalam pouch make-up. Hanya saja karena terbuat dari kaca perlu sedikit hati-hati. Pada bagian body kemasan terdapat kertas  cover yang melapisi botolnya.  Perpaduan warna putih, kuning dan hijau menjadi ciri khas dari series C-White ini. Nama brand dan seriesnya tertulis pada kertas yang mengcover produk tersebut. Info mengenai produk juga tertera pada covernya.


Aplikator

      Aplikator produk ini berbentuk seperti pipet tetets yang menyatu atau sekaligus sebagai tutup produk. Bagian ujung atasnya berwarna putih yang terbuat dari bahan karet. Kemudian body pipet nya terbuat dari kaca bening. Cara menggunakannya masukkan pipet kedalam botol, kemudian pencet bagian ujung atasnya yang berwarna putih dan tarik aplikatornya keatas. Teteskan produk pada wajah dan apply dengan menggunakan jari tangan. 


Tekstur dan Aroma

       Tekstur dari serum ini sangat kental dan berwarna kuning. Saat di apply tidak terlalu lengket tetapi juga tidak mudah kering. Mungkin karena teksturnya yang kental membuat produk ini tidak cepat kering. Aromanya cukup kuat dan harum, walaupun tidak mengganggu indra penciuman tetapi sejujurnya aku kurang suka. 



Hasil Pemakaian

     Awal pemakaian wajah terasa lembab dan tampak fresh. Bagi kulitku yang sensitif produk ini tidak menimbulkan reaksi negatif apapun. Yang artinya cocok di kulitku . Tekstur serumnya juga mudah di aplikasikan dan sangat mudah menyerap ke kulit wajah. Setelah dua minggu pemakaian tampak sedikit perubahan, kulit wajah tampak lebih sehat. Walaupun tidak membantu dalam hal menghilangkan noda-noda hitam ataupun flek hitam. Karena memang fungsi utamanya bukan untuk itu.


Fungsi utamanya sendiri adalah untuk menutrisi kulit maka wajar saja setelah dua minggu pemakaian kulit wajah jadi tampak lebih fresh dan serasa glowing.

Kelebihan

+ melembabkan wajah
+ harga terjangkau
+ Kulit terasa lebih sehat

Kekurangan

- Mengandung Fragrance


Kesimpulan 

      Selain karena aroma nya, hal lain mengenai hasil dari produk ini aku cukup suka. Karena finishingnya cukup oke menurutku. Fungsi yang ditawarkan sesuai dengan hasil yang didapatkan. Selain ini harganya yang cukup terjangkau membuat serum ini bisa menjadi salah satu pilihan kamu dalam mencari jenis serum vitamin C. Tapi saran aku jangan memakai serum vitamin C jika kulit kamu sedang berjerawat atau sedang dalam keadaan tekstur kulit yang masih meradang akibat jerawat. Serum ini hanya dapat bekerja maksimal untuk meratakan warna kulit setelah sembuh dari jerawat atau untuk memudarkan  noda hitam pada wajah. 

Rate : 8/10



REVIEW C WHITE LIGHTENING CREAM


Deskripsi Produk

      Cream pemutih wajah yang mengandung ekstrak bahan-bahan alami yang dapat mencerahkan kulit wajah, dan beberapa daerah kulit lainnya seperti ketiak, pantat, pangkal paha, siku tangan dan kaki.

Info Produk

Produced by : PT. Wahana Kosmetika Indonesia
Brand : Azarine
Series : C White Lightening Cream
BPOM : na 18151900310
Price : Rp. 65.000,-
Netto : 28 gram
Where to buy : www.azarinespa.com 

Komposisi 

- Ekstrak Bengkoang : untuk mencerahkan kulit
- Ekstrak Lemon : mengandung vitamin C dan antioksidan yang berfunsi untuk menghilangkan dan mencerahkan area lipatan yang hitam/kusam.
- Ekstrak Aloevera : mempercepat proses regenerasi kulit, menutrisi, melembabkan dan melembutkan kulit. 

Kemasan Produk

Kemasan Luar
      Berbentuk box persegi empat yang terbuat dari bahan kertas. Warna dasar putih dengan corak warna kuning dan hijau yang berasal dari gambar buah bengkoang, jeruk dan daun pada cover kertasnya. Dibagian atas terdapat nama brand dan series. Pada bagian samping terdapat info mengenai produk seperti komposisi, cara menggunakan, produksi dan lain sebagainya.


Kemasan Dalam
      Berbentuk tabung pipih berwarna putih dengan bahan plastik. Pada bagian tutup nya terdapat warna silver yang mengelilingi bagian bawah tutup. Dan ada cover kertas kecil yang menempel pada body produk. Pada cover tertulis keterangan nam brand dan produknya. Cara membuka hanya dengan memutar tutup produk kearah kiri. Yang kurang pas disini menurutku adalah, pada bagian dalam tidak ada sekat yang membatasi produk dengan tutup. Sehingga bagian isi produk menempel di langit-langit tutupnya. 


Tekstur dan Aroma

         Teksturnya hampir sama dengan krim wajah pada umumnya. Tidak lengket sama sekali dan terasa sangat lembut. Warnanya itu putih soft, sangat khas dengan aroma buah bengkoangnya. Selain itu teksturnya juga mudah di apply pada wajah. Hanya saja saat mengaplikasikan pastikan wajah kamu benar-benar sudah kering alias tidak basah efek skincare yang sebelumnya sudah dipakai. Aku suka aromanya yang seperti aroma lotion.


Cara Menggunakan 

      Oleskan cream secara merata teruatama pada area lipatan kulit yang gelap. Gunakan secara teratur dua kali sehari. Jadi tidak hanya bisa digunakan untuk wajah, cream ini juga bisa digunakan untuk bagian tubuh yang lainnya. Tergantung kebutuhan akan kulit cerah. 

Hasil Pemakaian

      Kulit wajah tampak lebih cerah setelah pemakaian, kemudian terasa halus juga. Cukup mudah di aplikasikan namun sedikit lebih lama saat di blend atau proses perataannya sedikit lebih lama pada kulit wajah. Hanya saja finishingnya cukup bagus. Mampu menyamarkan noda kemerahan bekas jerawat. Tetapi tidak dapat mengcover nya karena ini hanyalah cream pencerah bukan sejenis complexion.

Dan saat dua minggu pemakaian, sedikit ada dampak baik di kulit wajah. Bekas jerawat yang sebelumnya tampak memudar. Dengan sedikit catatan bekas jerawat yang aku punya hanya berupa warna kulit yang tidak merata. Bukan tekstur kulit yang berbeda. Jadi cream ini menyamarkan warna bekas jerawat bukan meratakan tekstur kulit bekas jerawat.


Kelebihan

+ Harganya terjangkau
+ mencerahkan kulit wajah
+ memudarkan warna kulit bekas jerawat
+ melembabkan wajah

Kekurangan

- sedikit lama menyerap 
- Pada kemasan bagian dalam tidak terdapat sekat antara produk dengan penutup.

Kesimpulan 

       Menurut aku produk ini cocok digunakan buat kamu yang sedang mencari day cream, selain teksturnya yang ringan produk ini juga dapat mencerahkan. Bisa membantu wajah yang kucel menjadi cerah seketika. Harganya juga sangat terjangkau jadi gak takut jika kehabisan buat mikir belinya berulang-ulang. Selain itu hasilnya juga cukup menjanjikan karena untukku sendiri bisa memudarkan warna kulit bekas jerawat. Hanya saja memang hasilnya membutuhkan proses.

Rate : 9/10



       Over all, menurut aku serum dan lightening cream ini harus dipakai sepaket dan berbarengan agar hasil yang didapatkan juga maksimal. Dan biasanya aku hanya memakainya di pagi hari. Setelah menggunakan cream, aku bisa menggunakan loose powder, bb cream atau complexion yang lainnya.

More Info


Azarine Cosmetics



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

25 comments:

  1. Untuk yg kulit kering cocok jg nih serum, soalnya kan melembabkan + mencerahkan. Untuk yg acne prone ini, belum dulu kali ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyuppss.. bener banget. kalau keadaan kulitnya masih berjerawat blm bisa. tapinkalau untuk ngilangin bekas jerawat boleh deh. dengan catatan tekstur kulit udah merata.

      Delete
  2. Tariri akhirnya ada review soal serum bit c azarine ini karena aku penasaran nyobain. Jujur aku juga punya masalah bekas jerawat mengjitak yang susah sekali dihilangkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi yah kudu sabar buk.. gabisa instant gitu ilangnya.

      Delete
  3. Wah untuk kategori serum, harganya sangat terjangkau ya tar ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, murah kali kan kak.. aku aja heran. hehehe

      Delete
  4. Padahal udah dari 2002 tapi aku baru tau ada brand Azarine ini. Aku tertarik sama serumnya.

    ReplyDelete
  5. Cara menggunakannya cukup mudah yah, sis. Aku malah belum pernah coba dan baru tau nama brand nya. Huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku juga baru tau brand nya ini kak.. alhamdulillah cocok,

      Delete
  6. Nah.. aku suka nih kalau harganya terjangkau. Tapi, acne prone gini, malah aku takut nanti malah cekit-cekit kena serum vitamin c..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah, kalau lagi jerawatan jangan dipakai dulu len..

      Delete
  7. Wah dari harga sama kualitas oke juga ya. Tapi aku takut coba vit C, sering memerah

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Bekas jerawatnya pudar ya. kece juga daycreamnya Azarine ini. Tapi kakak baru tau brand ini dari post ini loh tariririri

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaha iya kak,, aku juga baru tahu juga belakangan ini.

      Delete
  9. Wah skincare banyak macem nya banget ya dan semua menarik , bingung pen cobain yg mana dulu 😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhaha iya kan kak.. kebanyakn skincare beauty blogger mah.

      Delete
  10. Efeknya terasa ya beb jerawat nya mulai kempes, trus aku penasaran sama serumnya

    ReplyDelete
  11. Berati untuk kulit normal gada efek samping ya sist. Good sekali ini produk

    ReplyDelete
  12. Cream pencerahnya kyknya multifungsi ya beb...

    ReplyDelete
  13. kak tanya dong, kalau serum AZARINE ini bisa buat menyamarkan keriput halus bagi usia dibawah 30 tahun gak ya? trimakasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. hai beib.. kalau saran aku sih untuk masalah keriput atau garis halus, ada baiknya kamu langsung pakai produk khusus untuk mengatasi masalah dan tanda - tanda penuaan. karena Azarine ini lebih ke mencerahkan kulit wajah. yuk baca postingan blog terbaru aku mengenai produk untuk mengatasi tanda- tanda penuaan.

      Delete
  14. Memakai serumnya baiknya pagi hari apa malam hari??

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me