Friday, August 28, 2020

[ REVIEW ] SCARLETT ACNE SERUM & BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

      


 Untuk pemilik jenis kulit sensitif dan kombinasi seperti aku, setiap hari rasanya selalu menebak-nebak , bertanya-tanya sampai harus terbiasa. Karena keadaan kulit yang cenderung mudah berganti dan berubah. Bukan maksudnya ganti kulit yah, namun kondisi kulit cenderung berganti from dry to oily atau sebaliknya. Bahkan  terkadang muncul jerawat diwaktu tertentu, yang juga mudah datang dan mudah juga pergi. Kondisi kulit yang seperti ini membuat aku tidak hanya memiliki satu jenis skincare untuk jenis kulit yang sama.


Jika beberapa waktu yang lalu aku baru saja excited dengan body care dari Scarlett ( baca disini ), sekarang aku dibuat excited kembali. Karena Scarlett baru saja mengeluarkan produk barunya dalam bentuk serum untuk wajah. yaitu Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum. Tentu saja dong aku langsung gerak cepat untuk punya juga, berhubung kondisi kulit juga sedang tidak baik. Yah, sudah hampir dua minggu ini keadaan kulit sedikit kering dan muncul sepasang jerawat di pipi kanan dan kiri.


Jerawat nya ini berjenis papula menurutku. Karena tidak memiliki nanah. Tetapi membuat kulitku jadi kemerahan dan tekstur jerawatnya juga keras. Jadi sudah seminggu ini aku rutin pakai Scarlett Acne Serum secara teratur yaitu sebelum tidur malam dan tentunya dipagi hari setelah membersihkan wajah. 


SCARLETT ACNE SERUM

Deskripsi Produk

        Serum wajah yang diformulasi untuk membantu mengatasi masalah kulit berjerawat dan breakout. mengandung Tea Tree Water, Salicylic Acid, dan Liquorice.


Info Produk
Produksi : CV. Berkat Anugerah Sejahtera - Jakarta
Brand : Scarlett
Series : Serum
Varian : Acne Serum
BPOM  RI : NA 18200104454
Netto : 15 ml
Price : Rp. 75.000-,
Where to buy : WA (087700163000), Line,  Instagram, dan Shopee

Kemasan Produk

       Scarlett Acne Serum memiliki kemasan luar berbentuk box berwarna putih dan ungu. Pada tampilannya terdapat Animasi tumbuhan, Info mengenai produk dari mulai cara pemakaian, tempat penyimpanan, ingredients, kandungan, sampai keterangan mengenai BPOM nya. 


Kemudian untuk kemasan bagain dalamnya, berbentuk botol dengan aplikator berbentuk pump yang mana juga berfungsi sebagai tutup kemasan. Aplikator berbentuk pump seperti ini sangat bagus menurutku, karena membuat isi produk tetap higienis. Sebab isinya bisa diambil menggunakan pump tanpa harus dituang di telapak tangan. 



Kandungan

Tea Tree Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak di wajah.

Jeju Centella Asiatica : Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan pada kulit.

Vitamin C : Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid : Meredakan perdangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengankat kotoran penyumbat pori-pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract : Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak di wajah.


Tekstur dan Aroma

      Scarlett Acne Serum ini memiliki tekstur liquid berwarna bening yang mudah meresap di kulit. nyaman digunakan dan tidak menimbulkan efek negatif di kulitku yang sedikit sensitif. Aromanya juga tidak menyengat dan tidak mengganggu indra penciuman. 


Cara Pemakaian 

      Putar aplikatornya pada bagian tutup ke arah kiri, teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 


Bekas jerawat di area pipi kiri dan kanan tidak terlihat karena tertutup hijab. 

Hasil Pemakaian

       Sudah kurang lebih satu minggu ini aku rutin menggunakan Scarlett Acne Serum. Awalnya aku memiliki sepasang jerawat di pipi kanan dan kiri. Jerawat nya membuat kulit aku jadi tampak kemerahan dan kasar tentunya. Selain itu jerawat ini juga menimbulkan rasa sakit. Setelah seminggu, kini keadaan kulit semakin membaik jerawat kempes dalam waktu 2 hari. Yah, untuk jenis jerawat seperti ini memang membutuhkan proses dikulitku. Karena dia butuh waktu lama sampai benar-benar matang dan kempes. 



Sekarang yang tersisa hanya bekas jerawatnya yang masih terasa jika diraba dengan tangan. Kulit sudah tidak kemerahan dan sudah tidak terasa sakit tentunya. Sekarang aku hanya harus fokus menghilangkan bekas jerawatnya. untuk menghilangkannya aku mencoba pakai Scarlett Brightly Ever After Serum.


SCARLETT BRIGHTLY EVER AFTER SERUM

Deskripsi Produk

      Serum yang diformulasi untuk membantu mencerahkan kulit wajah seperti menyamarkan noda bekas jerawat, melindungi kulit dan membuat kulit tampak sehat dan glowing. 


Info Produk
Produksi : CV. Berkat Anugerah Sejahtera - Jakarta
Brand : Scarlett
Series : Serum
Varian : Brightly Ever After Serum
BPOM  RI : NA 18201900972
Netto : 15 ml
Price : Rp. 75.000-,
Where to buy : WA (087700163000), Line,  Instagram, dan Shopee

Kemasan Produk

Untuk kemasannya hampir sama dengan Scralett Acne Serum. Hanya saja warna dari kemasannya lah yang membedakannya. Jika Acne Serum berwarna putih-ungu, Brightly Ever After Serum memiliki kemasan yang berwarna putih-pink. Untu keseluruhan bentuk kemasannya sama dengan Acne serum




Kandungan Produk

Lavender Water : Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi peradangan pada kulit, dektoksifikasi kulit meningkatkan sirkulasi darah dan menghaluskan kulit.

Phyto Whitening : Mencerahkan wajah

Niacinamide : Melembabkan kulit, mengatasi jerawat, menyamarkan noda hitam dan mencegah kanker kulit.

Glutathione : Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin C : Membantu menghilangkan flek dan bekas jerawat.

Tekstur dan aroma

       Tekstur dari Scarlett Brightly Ever After Serum ini juga berbentuk liquid hanya saja pada warnanya sedikit berwarna agak pink atau soft pink. Teksturnya juga cepat menyerap dikulit. Aroma dari serum ini sedikit berbeda. Sedikit menyengat diawal namun setelah menyerap tidak lagi. Hanya sewaktu diawal saja. Dan tidak menimbulkan reaksi negatif di kulitku yang sensitif. 


Cara Pemakaian

      Cukup teteskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. 

Hasil Pemakaian 

       Karena aku baru memakai serum ini beberapa hari setelah jerawat membaik. Jadi hasil nya belum terlalu terlihat. Mungkin butuh waktu sekitar dua minggu biasanya untuk melihat prosesnya bekerja. Jadi mungkin aku akan review kembali hasil dari pemakaiannya Brightly Ever After Serum ini di Instagram aku. 

Nah, jadi menurutku dua serum dari Scarlett ini boleh banget jadi rekomendasi buat kamu yang lagi bermasalah dengan jerawat dan cara menghilangkan bekas jerawat. Ketika sedang berjerawat bisa pakai Scarlett Acne Serum, setelah jerawat sembuh bisa menggunakan Scarlett Ever After Brightly Serum. 

22 comments:

  1. Acne Serumnya ini sehari aja bikin kempes jerawat aktif loh, amazing.

    ReplyDelete
  2. wuah saya amaze liat hasil yg difoto ttg jerawat itu mba. before afternya benar2 kelihatan sekali ya. padahal hanya 8 hari pemakaian loh. edunnn serum nya

    ReplyDelete
  3. Khasiatnya terlihat juga ya. Saya juga sepertinya harus pakai serum nih. Secara beberapa bulan lalu kena penyakit gatal. Ada bekasnya. Semoga cocok ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau untuk bekas jerawat boleh coba yang brightly yah..

      Delete
  4. Mau tak referensikan ke anak gadisku ah. Dia sering banget ngalamin jerawatan. Apalagi setelah banyak beraktifitas di luar rumah. Makasih sharingnya Mbak Tari

    ReplyDelete
  5. Waahhh bisa dicoba nih buat yang lagi jerawatan, saya kadang-kadang aja jerawatnya, tapi kalau udah jerawatan itu memang nyebelin banget.

    Btw, sekarang, makin banyak ya produk-produk lokal yang nggak kalah kece dari produk luar, sebagai warga yang baik, sebaiknyalah kita mendukung dan memajukan produk dalam negeri :)

    ReplyDelete
  6. Kulit wajahku sekarang juga muncul flek, mungkin Karena lama ngga facial
    Bakal hilang ga ya kalo pake serum ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba pakai yang brightly ever after serum mbak..

      Delete
    2. Walaupun Produk lokal Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum bagus y mba jadi mau coba deh lbih biar fresh

      Delete
  7. Wah asyik nih bisa menghilangkan bekas jerawat ya... jadi pengen beliin anakku yg kedua yang banyak bekas jerawatan di wajahnya cukup banyak nih...Meski cowok kalau wajah bersih kan bagus ya..hehe

    ReplyDelete
  8. Scarlett Acne Serum dan Scarlett Brightly Ever After Serum yang satu dipakai saat berjerawat yang lain untuk menghilangkan bekas jerawat..noted. Aku tipe kulit mudah berjerawat bisa coba produk ini

    ReplyDelete
  9. Suka dengan manfaat untuk mencerahkan kulit pada serumnya. Jadi pingin pakai juga. AKu juga pakai produk Scarlett tapi sabun untuk mandi dan lotion saja. Produknya nyenengin dipakai.

    ReplyDelete
  10. kalau ada aplikator, jadi praktis dan bagian isi jg tetap steril
    selain itu jg bs hemat pemakaian ya.. saya jd pengen cpba serumnya deh

    ReplyDelete
  11. Mau coba prodak kayak Scarlett acne serum tapikok ya takut ga cocok, malahan jerawatnya tambah banyak, piye toooo

    ReplyDelete
  12. Wah ampuh bgt ya, jerawat langsung kempes gt.
    Sangat membantu bagi yg bermasalah dgn jerawat

    ReplyDelete
  13. Wah, boleh-boleh nih aku rekomenasikan ke anak gadisku. Dia juga berjerawat. Semoga bisa cocok deh. Mumpung serumnya harganya terjangkau :D

    ReplyDelete
  14. Perawatan kulit wajah dengan serum ini memang lagi happening dan banyak digunakan tapi tetap harus teliti ya memilih produk serum wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah bener banget mbak. Fokusnya ke masalah dan kebutuhan kulit kan yah

      Delete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me