Saturday, December 19, 2020

CARA MEMILIH OFFICE PARTITION YANG TEPAT DEMI KENYAMANAN TEMPAT BEKERJA

      


       Saat ini, banyak perkantoran modern yang sangat memperhatikan desain interior kantornya agar lebih nyaman saat bekerja. Salah satunya adalah dengan menggunakan officepartition. Sekat seperti ini sudah umum digunakan dan semakin diminati khususnya sejak pandemi Covid-19.

 

Penggunaan sekat partisi juga biasanya juga disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing kantor. Di kantor, keberadaan partisi tentu saja akan semakin meningkatkan konsentrasi Namun dari sisi kesehatan sekat partisi bisa mengurangi risiko penularan sehinggasaat inibanyak ditempatkan di sekolah dan kendaraan umum.

 

Fungsi sekat partisi kantor


    Biasanya, sekat partisi di kantor berfungsi untuk membagi ruangan antar karyawan sehingga lebih tertata rapi. Namun, ada pula yang berpendapat penggunaan sekat bertujuan untuk menciptakan suasana serta lingkungan kerja yang teratur dan efisien.


Penggunaan sekat secara tidak sadar membuat banyak karyawan akan semakin fokus bekerja karena tidak mudah terdistraksi dengan lingkungan di sekitarnya. Oleh sebab itulah tidak heran jika banyak sekat partisi yang dibuat tinggi agar karyawan tidak terganggu satu-sama lain.

 

Akan tetapi, selain itu semua ternyata di saat sekarang partisi juga memiliki fungsi lain dalam kesehatan karyawan. Penularan Covid-19 yang semakin massif membuat keberadaan sekat bisa meminimalisir risiko penularan virus terutama yang berasal dari cairan seperti air liur dan bersin.

 

Tips memilih sekat partisi


    Dari berbagai jenis partisi yang ada di pasaran Anda harus tahu jika masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan. Oleh sebab itu, sebelum membelinya ada baiknya jika Anda memperhatikan beberapa tips dibawah ini.

 

1. Pilih yang sesuai dengan kebutuhan kantor

    Seperti yang telah disebutkan sebelumnya,sebaiknya Anda memilih partisi yang sesuai dengan ukuran serta tipe kantor Anda. Jika kantor Anda memiliki ukuran dan jumlah ruangan yang terbatas maka sebaiknya pilih desain partisi yang multifungsi sehingga Anda bisa memaksimalkan penggunaan ruangan.

 

Sementara itu, jika kantor Anda cukup sering berpindah tempat dan memiliki anggaran yang terbatas maka sebaiknya pilih partisi yang mudah dibongkar pasang. Selain lebih praktis, furniture tersebut bisa dipakai lagi di kantor baru.


Sumber : www.sewakantorcbd.com


2. Pilih bahan yang berkualitas

    Sekat partisi memiliki bisa dibuat dari berbagai bahan yang berbeda. Mulai dari kayu,kaca, gypsum hingga aluminium. Tiap bahan tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing terutama dari segi harga. Namun, jika Anda lebih memperhatikan kualitas maka bahan dari kaca merupakan material terbaik karena kedap suara.

Sumber : www.leofurniture.net


3. Sesuaikan dengan desain interior kantor

    Meski terdengar sepele sebenarnya hal ini cukup penting dalam menghadirkan suasana yang nyaman untuk karyawan. Hal ini disebabkan selain indah dipandang desain interior juga bisa menunjukkan kepribadian kantor Anda. Pemilihan desain yang cocok tentu akan semakin meningkatkan citra perusahaan di mata karyawan maupun tamu yang berkunjung.

Sumber : magiglass.com


4. Pilih perusahaan furniture yang berpengalaman

    Biasanya sekat partisi untuk kantor dibuat oleh perusahaan furniture. Agar kualitasnya lebih terjamin maka sebaiknya Anda memilih perusahaan yang sudah memiliki reputasi bagus dan berpengalaman selama bertahun-tahun.

 

Perusahaan seperti ini selain lebih bisa dipercaya biasanya juga memiliki berbagai model partisi yang bagus. Jika Anda termasuk tipe yang terlalu malas untuk membuat desain sendiri Anda bisa langsung membelinya saja.

 

Berikut beberapa tips yang bisa diberikan. Dari keempat tips diatas,sebenarnya poin keempat merupakan poin terpenting. Sebab memilih perusahaan furniture yang terpercaya bukanlah hal yang mudah. Jika Anda masih ragu maka tidak ada salahnya untuk meminta rekomendasi orang lain.



Sebagai contoh, https://arkadiafurniture.co.id/ banyak direkomendasikan orang-orang karena produk-produknya yang berkualitas tinggi. Hal ini disebabkan karena perusahaan tersebut memang fokus dalam memproduksi officepartition serta meja kantor sehingga jelas lebih paham seluk beluknya. Oleh sebab itu, memilih perusahaan ini adalah alternatif terbaik untuk produk berkualitas dengan harga bersahabat.



No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me