Tuesday, July 27, 2021

[ REVIEW ] HIMALAYA PURIFYING NEEM MASK & FACE WASH || RAWAT KULIT BERJERAWAT DENGAN BAHAN ALAMI

 


Hei Beauties..

        Di pertengahan tahun ini adakah yang masih berjuangan dengan permasalahan kulit berjerawat ? Jika masih, jangan lupa untuk menggunakan acne skincare yang mengutamakan bahan alami sebagai bahan dasarnya yah. Seperti Himalaya tentunya, salah satu brand skincare yang setia mendampingi para acne fighters hingga kini. Dua produk andalannya yaitu Himalaya Purifyng Neem Mask dan Himalaya Purifyng Neem Face Wash. 


Tentang Himalaya

    Himalaya adalah brand kesehatan yang berasal dari India. Berdiri sejak tahun 1930 dengan menawarkan solusi herbal. Berbagai produk seperti skincare, obat-obatan, babycare hingga nutrisi pun telah diluncurkan. Untuk produk skincare nya sendiri Himalaya menghadirkan Neem Series untuk mendukung para pejuang jerawat. Produk ini mengandung bahan-bahan alami dengan menggabungkan Mimba dan Kunyit, yang dikenal efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat. 


HIMALAYA PURIFYNG NEEM MASK


Deskripsi Produk

Masker wajah yang membantu mengatur sekresi minyak berlebih, membersihkan pori-pori yang tersumbat dan merawat kulit berjerawat. 


Info Produk

Produce : The Himalaya Drug Company
Brand : Himalaya
Series : Neem Series
Varian : Face Mask
Netto : 100 ml
BPOM : NA 17180200631
Price : Rp. mulai dari Rp. 24.800,-
Where to buy : Alfamart, Indomaret, Watsons, Himalaya Official Store on Lazada or Shopee


Kandungan Utama

Nimba : Mengandung antibakteri, astringent dan kaya akan antioksidan
Kunyit : Membantu menenangkan kulit, mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit
              terlihat lebih sehat. 

Komposisi Produk

    Aqua, Kaolin, Melia Azadirachta Leaf Extract, Propylene Glycol, Bentonite, Fuller's Earth, Curcuma Longa Root Extract, Fragrance, Sodium Methylparaben, Imidazolidinyl Urea, DMDM Hydantoin, Xanthan Gum, Disodium EDTA, Sodium Proylparaben, Citric Acid, Sodium Lauryl Sulfate.


Kemasan Produk

    Kemasan dari Himalaya Purifying Neem Mask ini berbentuk tube. Dengan warna dasar putih pada bagian body dan hijau tua dibagian tutup. Bagian tutup berbentuk flip flop yang mana memudahkan kita untuk mengeluarkan isi produk didalamnya. 


Pada bagian depan kemasan tertera nama brand dan jenis varian. terdapat logo brand dan keterangan bahan utama yang menjadi bahan dasarnya. Sedangkan pada bagian belakang kemasan terdapat berbagai keterangan mulai dari deskripsi, cara pemakaian, komposisi, hingga petunjuk penyimpanan. 



Tekstur dan Aroma

    Tekstur dari Himalaya Purifying Neem Mask ini berbentuk krim berwarna coklat seperti mud mask. Saat sudah digunakan pada wajah, masker menjadi lebih cepat menempel dan mengering. Dan saat sudah mengering wajah akan terasa kaku. Masker juga mudah dibersihkan hanya dengan dibilas dengan air. Aromanya benar terasa seperti herbal, tidak mengganggu aroma penciuman sama sekali. Malah menurutku justru menenangkan. 


Cara Pemakaian

    Oleskan secara merata pada wajah dan leher yang telah dibersihkan, hindari area sekitar mata. Biarkan mengering selama 10-15 menit. Bersihkan dengan spons basah dan bilas dengan air dingin. Gunakan sekali atau dua kali dalam seminggu. Jangan oleskan pada kulit yang luka atau mengalami radang. Biasanya untuk memudahkan pengaplikasian, aku menggunakan kuas untuk meratakan masker pada wajah. 


Hasil Pemakaian

    Kondisi awal kulit wajah saat ini semakin sensitif sejak hamil. Beberapa area terkadang menjadi perih jika baru mencoba skincare dan juga terkelupas di beberapa area. Di awal pemakaian untuk kulitku yang cenderung sensitif ini, seperti ada reaksi celekit-celekit di beberapa area wajah. Seperti di area sekitar pinggir hidung dan tulang pipi. Namun aku merasa wajar karena saat ini sedang hamil. Selain itu seperti ada sensasi dingin juga saat awal pemakaian.


Setelah wajah dibersihkan dengan air, masih terasa sedikit kaku tetapi tekstur kulit menjadi lebih halus. Namun saat wajah dicuci dengan Himalaya Purifyng Neem Face kulit menjadi lebih tenang dan nyaman. 


Setelah kurang lebih seminggu pemakaian secara teratur, reaksi-reaksi seperti celekit yang dialami di awal pemakaian tidak lagi dirasakan.  meskipun tidak memiliki jerawat aktif, tetapi noda bekas jerawat serta pengelupasan kulit diwajah mulai berkurang. Kulit wajah juga tampak lebih cerah.


HIMALAYA PURIFYNG NEEM FACE WASH


Deskripsi Produk

    Gel pembersih wajah yang diformulasikan khusus untuk membuat kulit tampak lebih cerah. Mampu membersihkan kulit dengan mengontrol minyak berlebih dan kotoran tanpa membuat kulit menjadi kering. dapat digunakan setiap hari. 


Info Produk

Produce : The Himalaya Drug Company
Brand : Himalaya
Series : Neem Series
Varian : Face Wash
Netto : 100 ml
BPOM : NA 17181200563
Price : mulai dari Rp. 24.800,-
Where to buy :  Alfamart, Indomaret, Watsons, Himalaya Official Store on lazada or Shopee

Komposisi Produk

    Aqua, Melia Azadirachta Leaf Extract, Amonium Lauryl Sulfate, Cocamidopropyl Betaine, Glycerin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Disodium Cocoyl Glutamate, Sodium Cocoyl Glutamate, Curcum Longa (Turmeric) Rhizome Extract, Phenoxyethanol, Sodium Hydroxide, Fragrance, Sodium Metabisulfite, Citric Acid, Disodium EDTA, Tocopheryl Acetate, Methylchloroisothiazolinone, Methylisothiazolinone, CI 19140, CI 42090.


Kemasan Produk

    Untuk kemasan Himalaya Purifyng Neem Face Wash hampir sama dengan varian Neem Mask. Hanya saja kemasannya lebih seperti transparan sehingga isi produk dibagian dalamnya bisa terlihat dari luar. 


Pada bagian belakang kemasan terdapat gambar tutup kaleng yang terbuka dengan angka 12 M. yang artinya baik digunakan selama 12 bulan setelah produk dibuka. 

    
Bagian penutup dari produk juga flip flop yang mana memudahkan kita untuk membuka dan mengeluarkan isi. Kemasan seperti ini cukup aman, kalaupun terjatuh tidak mudah pecah karena berbahan dasar plastik. 


Tekstur dan Aroma

    Tekstur dari Face Wash ini berbentuk Gel bening yang berwarna kehijau-hijauan. Karena teksturnya yang gel, sebelum ditambah dengan air tentunya akan l;engket ditangan. Busa yang dihasilkan dari gel nya juga lumayan banyak. Aromanya aku suka sekali, menenangkan dan tidak menyengat di hidung.


Cara Pemakaian

    Basahi wajah dengan air bersih, tuangkan sedikit gel kemudian tambahkan sedikit air agar busa muncul. usap dan baurkan keseluruh permukaan wajah. Pijat perlahan, hindari area sekitar mata yang sensitif. Bilas hingga bersih dan keringkan. 


Hasil Pemakaian

    Di awal pemakaian sampai saat terakhirpun, Himalaya Purifyng Neem Face Wash ini nyaman digunakan. Wajah juga menjadi halus dan lembut. Selain itu wajah juga tidak terasa kering dan kaku setelah dikeringkan. Sangat cocok digunakan bersama dengan Himalaya Purifyng Neem Mask. Seperti satu kesatuan yang komplit. 

Biasanya face wash yang menghasilkan banyak busa sering membuat kulit terasa kering. Tetapi ini tidak. Kulit justru terasa nyaman dan tenang setelah mencuci wajah. 


    Secara keseluruhan menurut aku, Himalaya Purifyng Neem Mask dan Himalaya Purifyng Neem Face Wash ini cukup nyaman digunakan. Untuk jenis kulit sensitif seperti aku, tidak bermasalah sama sekali. Sehingga buat kamu yang sedang mencari acne skincare boleh banget melirik dua produk ini. Karena selain harganya yang terjangkau, bahan utamanya juga berasal dari bahan-bahan alami. 

Dua produk ini tentunya aman yah untuk ibu hamil dan menyusui. Namun ada baiknya sebelum menggunakan skincare kamu bisa konsultasikan terlebih dulu dengan dokter obgyn kamu. Berjuang untuk mencari yang alami lawan jerawat, sekarang sudah tidak sulit lagi kan yah. Aku bangga menjadi pendukung pejuang jerawat, Semangat Acne Fighters.. 

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me