Wednesday, October 27, 2021

CARA MUDAH DAN PRAKTIS MEMBASMI BINTIK HITAM DI WAJAH

 



Bintik hitam atau flek hitam di wajah merupakan salah satu permasalahan kulit yang seringkali terjadi pada banyak orang. Penyebabnya sendiri bisa berbagai macam seperti paparan sinar matahari, iritasi, hingga peradangan jerawat.


Adanya flek hitam tentunya membuat seseorang menjadi tidak percaya diri. Oleh karena itu, berikut cara menghilangkan bintik hitam di wajah yang bisa kamu coba.


1. Serum untuk Mencerahkan Kulit

Flek hitam di wajah bisa diatasi dengan cara mengaplikasikan serum secara rutin. Akan lebih baik jika serum yang kamu jadikan pilihan mempunyai manfaat untuk mencerahkan kulit, misalnya dengan kandungan vitamin C atau retinol, yang sudah diklaim ampuh mengangkat sel kulit mati sekaligus mampu mendukung pertumbuhan sel kulit yang baru.


Vitamin C sendiri memang sudah terbukti membantu mengatasi hiperpigmentasi, sehingga dengan begitu maka bintik hitam yang ada di wajah bisa lebih cepat teratasi. Selanjutnya kulit dengan flek hitam tersebut akan tergantikan dengan kulit sehat yang lebih cerah.


Kamu bisa mendapatkan serum ini melalui salah satu brand kecantikan lokal, yakni Scarlett Whitening yang menghadirkan Brightly Ever After Serum yang diperkaya Phyto Whitening, Glutathione, Vitamin C, Niacinamide, dan Lavender Water untuk merawat kecantikan dan kesehatan kulit agar lebih cerah merata. 


Apabila kamu ingin membelinya, kamu bisa langsung mengunjungi situs kecantikan ecommerce lokal BeautyHaul yang menyediakan berbagai produk skincare dari brand-brand terbaik dengan harga terjangkau.


2. Jangan Lupa Gunakan Sunscreen

Cara menghilangkan bintik hitam di wajah berikutnya yaitu dengan rutin mengaplikasikan sunscreen.

Karena seperti yang telah disinggung di awal, bahwa salah satu penyebab munculnya flek hitam yaitu akibat dari paparan sinar matahari, sehingga penggunaan sunscreen dapat melindungi kulit dari bahaya akibat paparan sinar UVA dan UVB dari matahari.


Sebaiknya gunakan tabir surya yang mempunyai minimal SPF 30 agar kinerjanya bisa optimal. Pengaplikasian tabir surya sendiri sebaiknya dilakukan kurang lebih 30 menit sebelum kamu beraktivitas di luar rumah.


Selain itu, jangan lupa untuk mengaplikasikannya ulang setelah beberapa jam agar kulit kamu tetap terlindungi dengan baik.


3. Gel Lidah Buaya

Lidah buaya sudah lama terkenal memiliki khasiat yang ampuh dalam bidang kecantikan. Tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan kulit dan melembabkannya, lidah buaya juga dapat digunakan untuk menghilangkan flek hitam di wajah.


Gunakan lidah buaya secara rutin, hanya dalam waktu sekitar 5 minggu maka bintik hitam di wajah akan berkurang secara signifikan.


4. Perasan Jeruk Nipis

Selain lidah buaya, perasan jeruk nipis atau lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah. Pasalnya jeruk nipis atau lemon ini mempunyai kandungan yang kaya akan vitamin C.


Di mana seperti yang sudah sempat disinggung pada poin di atas, bahwa vitamin C bisa membantu mengatasi hiperpigmentasi.


Selain itu, vitamin C juga mampu menangkal radikal bebas, mencerahkan wajah, melawan tkamu tkamu penuaan, sampai merawat kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari seperti munculnya flek hitam.


Bagi kamu yang mempunyai kulit sensitif, pengaplikasian perasan jeruk nipis atau lemon bisa diberikan tambahan sedikit air agar konsentrasi kandungannya tidak terlalu asam.


5. Madu

Madu termasuk sebagai salah satu bahan alami yang sudah terkenal sejak lama mempunyai khasiat yang apik dalam bidang kesehatan.


Bahan satu ini dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan flek hitam, caranya yaitu dengan menggunakan madu sebagai masker wajah. Diamkan sekitar 20 menit sebelum membilasnya menggunakan air bersih.


6. Kunyit

Salah satu bumbu dapur yang begitu mudah diperoleh yakni kunyit bisa kamu manfaatkan sebagai cara menghilangkan bintik hitam di wajah.


Akan lebih baik jika kunyit yang digunakan sudah dalam bentuk bubuk, selanjutnya tambahkan perasan air jeruk dan gunakan sebagai masker. Diamkan beberapa saat, kemudian bilas menggunakan air hangat.


Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bintik hitam di wajah. Beberapa bahan alami seperti di atas bahkan bisa ditemukan dengan mudah pada berbagai produk skincare.


Jadi mengaplikasikan perawatan kulit secara rutin dapat membantumu mengatasi flek hita dan berbagai masalah kulit lainnya.

No comments:

Post a Comment

Advertisement

@Way2themes

Follow Me