Monday, 11 February 2019

LIMA ( 5 ) REKOMENDASI FACE CLEANSER UNTUK KULIT KERING DAN SENSITIF.


Hei Beauties..

     Dalam memilih skincare wajah tentunya kamu harus mengetahui kondisi dan jenis kulit terlebih dahulu. Namun kondisi maupun jenis kulit terkadang bisa saja berubah sewaktu-waktu. Bisa karena cuaca, ataupun hormon. Begitu pula dengan yang namanya face cleanser, penggunaan dan kebutuhannya harus disesuaikan dengan jenis kulit agar sesuai dan tepat guna. Kali ini aku akan membahas sedikit mengenai beberapa pilihan face cleanser yang bisa kamu gunakan untuk kulit kering.

Kenapa harus kulit kering ? ya karena ini adalah kondisi dan jenis kulit wajahku saat ini. Beberapa tahun lalu, jenis kulit ku itu berminyak dan berjerawat. Yah, tau kan kalau kulit berminyak itu pasti identik sama yang namanya jerawat. Tetapi bukan berarti kalau kulit kering tidak bisa jerawatan loh yah. Bisa, malah jika kondisi kulit kering terserang jerawat efek yang ditimbulkan adalah wajah akan semakin kusam. 

Penyebab Kulit Kering

     Kulit kering biasanya disebabkan oleh kondisi kulit yang lemah seperti rentan alergi sehingga cenderung memiliki tingkat kelembaban kult yang lebih rendah. Penyebab lainnya yang membuat kondisi kulit wajah menjadi kering yaitu, Terlalu sering membersihkan wajah, pola hidup yang tidak sehat, usia lanjut dan cuaca. 

Nah, biasanya face cleanser yang cocok digunakan untuk jenis kulit kering adalah yang pada komposisi bahannya mengandung susu. Kalau dulu sih ada yang namanya milk cleanser. Tapi sekarang mah kadang suka ribet karena bakal menghabiskan banyak kapas pembersih. Jadi kebanyakn pada nyarinya produk pembersih yang bisa dipakai secara langsung dan gak pakai ribet. Nah jadi pilihannya akan aku tulis dibawah ini.


REKOMENDASI FACE CLEANSER 
UNTUK KULIT KERING DAN SENSITIF


1. Swissvita Micrite 3D All Use Cleanser Cream

      Cleanser dari brand Swissvita ini boleh banget jadi pilihan. Perlu diketahui salah satu contoh cleanser yang tidak membuat kulit kering adalah yang tidak terlalu banyak menghasilkan foam. Seperti produk yang satu ini, foam/ busa nya tetap ada tetapi tidak sebanyak cleanser lain pada umunya. Selain itu cleanser cream ini juga tidak berbau sehingga menurutku cocok banget buat yang punya kulit kering dan sensitif. 
sumber : www.allyoung.co.id
Info Produk :

Produced by : Taiwan
Brand : Swissvita
Series : Micrite 3D All Use Cleanser Crem
Price : Rp. 286.000,-
Netto : 100 gr
Where to buy :  allyoung.co.id 

Cleanser ini sendiri terbuat dari bahan-bahan yang aman digunakan untuk kulit wajah. Salah satu bahannya, yaitu Pollysaccharide memiliki fungsi untuk melembutkan kulit wajah. Ini adalah salah satu point yang aku suka. Karena memiliki fungsi untuk melembabkan dan meremajakan kulit, produk ini di klaim dapat membantu membersihkan wajah untuk jenis kulit  kering dan sensitif.

2. Hada Labo Gokyujun Facial Wash 

Cleanser asal negeri Sakura ini di klaim mampu mengangkat minyak di wajah tanpa membuat kulit terasa kering. Salah satu penyebabnya adalah busa yang dihasilkan dari produk ini sedikit. Mengandung Improved Hyaluronic Acid ( AcHA ) yang dapat melembabkan kulit dua kali lebih lembab dibanding dengan Hyaluronic Acid biasa. Sehingga menjadikan kulit tampak lebih halus, lembab dan lembut. 

sumber : www.femaledaily.com
Info Produk :

Produced by : Japan
Brand : Hada Labo
Series : Hada Labo Gokyujun Facial Wash
Price : Rp. 30.000,- - Rp.40.000,-
Netto : 20 gr
Where to buy :
*Off store : Indomaret
* Online Store : Shopee, Lazada, Watsons, Tokopedia, Sociolla

So, buat kamu pemilik kulit kering dan sensitif wajib coba produk ini karena sama sekali tidak memiliki kandungan yang dapat menyebabkan iritasi pada wajah seperti aroma parfum. 

3. Cetaphil Gentle Skin Cleanser

     Klaim nya sih bisa untuk semua jenis kulit. Namun Cleanser ini cukup bekerja untuk kamu si pemilik kulit sensitif. Misalkannya kondisi kulit kamu kering tetapi juga berjerawat, cleanser ini bisa jadi solusinya. Tekstur produk ini berwarna bening dan sedikit kental. Produk ini juga tidak berbau sehingga cocok digunakan untuk kulit sensitif.  Cara pengaplikasiannya juga mudah, hanya tinggal diberi air sedikit kemudian gosokkan pada kedua telapak tangan kemudian apply pada wajah. 

sumber : www.cetaphil.co.id
Info Produk :

Produced by : Galderma
Brand : Cetaphil
Series : Gentle Skin Cleanser
Price : Rp. 180.000,- - Rp. 240.000,-
Netto : 500 ml
Where to buy :  cetaphil.co.id 

Kelebihan dari produk ini adalah bisa juga digunakan tanpa air. Kemudian kegunaannya tidak hanya untuk wajah namun bisa dipakai hingga keseluruh tubuh bahkan anak bayi sekalipun. 

4. Bioderma Atoderm Gel Douche

     Produk cleanser yang memang diciptakan untuk kulit kering ini, di klaim aman digunakan untuk kulit kering dan sensitif. Pada umumnya produk-produk dari Bioderma memang dikenal aman dan rendah iritasi. produknya juga tidak mengandung paraben ataupun bahan-bahan penyebab iritasi lainnya. cara mengaplikasikannya juga sama seperti cleanser pada umumnya. Yaitu tinggal dituang pada telapak tangan, basahi sedikit kemudian gosok pada kedua telapak tangan hingga berbusa dan apply pada wajah. 

sumber : www.bioderma.co.id

Info Produk :

Brand : Bioderma
Series : Atoderm Gel Douche
Price : Rp. 99.000,-
Netto : 100 ml
Where to buy :  bioderma.co.id  , lazada, tokopedia, blibli

Produk cleanser ini juga di klaim dapat menenangkan kulit wajah yang sensitif akibat iritasi. Mengurangi sensasi kencang, melembutkan serta melindungi kulit wajah. 

5. Wardah Hydramild Facial Wash

Nah, untuk produk lokal yang satu ini jangan mau kalah dong yah. Wardah juga punya loh face cleanser yang berfungsi untuk melembabkan kulit wajah alias gak buat kulit jadi kering. Kandungan Aloe Vera nya mampu menenangkan dan melembabkan kulit wajah sepanjang hari tanpa rasa lengket. Selain itu face cleanser ini juga di klaim dapat membersihkan kotoran dan minyak berlebih hingga kedalam pori.
sumber : www.tokopedia.com

Info Produk :

Produced by : PT. Paragon Technology and Innovation
Brand : Wardah 
Series : Nature Daily Aloe Hydramild Facial Wash
Price : Rp. 14.000,- - 18.000,-
Netto : 100 gr
Where to buy :
* off store : Wardah Beauty House, Matahari dept. store
* online store : tokopedia, lazada, shopee, blibli 

Produk ini memiliki tekstur seperti gel berwarna bening. Busa yang dihasilkan juga tidak banyak layaknya foam. Cara menggunakannya, cukup tuangkan sedikit dan gosokkan pada kedua tangan hingga berbusa kemudian apply pada wajah. 


***

     So, jadi ini adalah kelima produk face cleanser yang bisa aku rekomendasikan untuk kalian pemilik kulit wajah kering dan sensitif. Bisa langsung disesuaikan dengan budget dan jangkauan pasarnya. Karena online store nya juga ada, jadi cukup memudahkan kamu untuk proses pembelian. Semoga informasi ini bermanfaat yah.



Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

13 comments:

  1. Aku dari kapan taun pengen belik itu cetaphil tapi kelupaan mlulu. Liat tari review ini ongin disegerakan belik cetaphil dan masuk list belanja bulanan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yukk yukk cush ibuk.. Si nesya juga pakai itu tuh.. Sesama pemilik kulit sensitif kami soalnya..

      Delete
  2. Paling dulu pake Hada Labo, terus bagus juga tuh Natuna Oilvera Organic Tea Tree Face Cleanser tapi sekarang pake L'Oreal + foreo sih kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah boleh juga tuh kayaknya yang loreal, jadi kepengen coba. Thx kak.. Udah sharing..

      Delete
  3. Wah yang wardah bersahabat banget harganya di kantung. Mantap nih.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  4. Informatif dan bermanfaat banget nih tulisannya, fav ku adalah cetaphil

    ReplyDelete
  5. Yah kulitku kombinasi nih, lebih ke oily sih. Tapi lumayan juga nih infonya, kali aja ntar ada temen yg punya kulut kering bisa aku rekomendasiin produk-produk ini. Btw aku kepo ama wardah. Kayaknya masih bisa lah ya dipake buat kulit oily

    ReplyDelete
  6. Ayu penasaran banget ni kk sama Hada Labo Gokyujun Facial Wash
    Kayaknya bagus gitu

    ReplyDelete
  7. Waaaah macem2 nih budgetnya.. Cetaphil bagus sih yaaa dah mudah ditemuin juga produknya

    ReplyDelete
  8. Kulit aku ga kwring sih, cuma sensitif aja. Yg cleanser creamnya Swissvita itu penasaran jg pengen cb hehe

    ReplyDelete
  9. Aku pake cetaphil udah repurchase. Penasaran sama di Hadalabo. Thank u beb kebetulan kulitku kering :(

    ReplyDelete
  10. aku paling penasaran sama all young dan cetaphil deh, belum pernah cobain keduanya tapi kepo banget hahahaha

    ReplyDelete
  11. Aq sempet coba bioderma bbrapa waktu lalu. Emang ia sih harga gak mengkhianati...

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me