Thursday, 26 September 2019

[ REVIEW ] WARDAH NATURE DAILY - MINERAL+ CLARIFYING FACIAL FOAM


Hei Beauties..

       Seharian beraktivitas di luar tentunya membuat intensitas wajah terkena debu dan polutan sangat besar. Apalagi tidak lengkap rasanya kalau keluar rumah tanpa menggunakan makeup. Membersihkan wajahpun tidak bisa lagi asal-asalan. Pemilihan jenis pembersih wajah yang tepat, juga  dapat menunjang wajah tetap terjaga kebersihan dan kesehatannya. Meskipun begitu terkadang walau kita sudah memilih jenis pembersih wajah yang sesuai dengan kebutuhan, jika tidak cocok dengan kulit wajah tetap tidak menghasilkan sesuatu yang baik.

Tepat sebulan yang lalu aku baru saja mencoba menggunakan salah satu jenis facial foam dari brand Wardah. Dimana pada saat itu kebutuhan kulitku adalah pembersih wajah yang dapat mengangkat sisa makeup secara tuntas. Sebenarnya sebelum ini aku menggunakan face cleanser dari brand lain. Namun karena kebetulan habis dan sedikit susah dicari aku jadi membeli face wash dari wardah ini. Hal itu juga karena aku tidak punya cukup waktu untuk mencari face cleanserku yang biasa.

Tentang Wardah

       Seperti yang para beauty enthusiast ketahui, Wardah adalah salah satu brand lokal Indonesia di bawah PT. Paragon Technology and Innovation yang didirikan pada tahun 1995 oleh Nurhayati Subakat. Di Indonesia brand muslimah ini sudah cukup ternama dan menghasilkan produk-produk halal yang sudah terjamin keamanannya. Halal yang berarti menggunakan bahan baku yang aman untuk kulit dan sesuai dengan hukum Islam.

Wardah memiliki beberapa jenis face wash, facial foam atau face cleanser berdasarkan rangkaian seriesnya. Dan kali ini untuk pertama kalinya aku mencoba facial foam Wardah dari rangkaian Nature Daily Series.


[ REVIEW ]
WARDAH NATURE DAILY 
- MINERAL+ CLARIFYING FACIAL FOAM -

Deskripsi Produk

     Pembersih wajah yang mengandung Clarifying mineral+ dan Carboactiv formula yang dapat membantu membersihkan makeup dan mengatasi wajah kusam akibat polusi dan minyak berlebih tampak bersih berseri. Dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

Kandungan 

* Clarifying Mineral
Perpaduan beberapa mineral yang berasal  dari alam dan dikenal membantu menyerap minyak dan kotoran
* CarboActiv Formula
Karbon aktif yang dikenal sebagai bahan penyerap polutan ( debu, asap dan kotoran ) optimal

Info Produk 

Produced by : PT. Paragon Technology and Innovation
Brand : Wardah 
Series : Nature Daily - Mineral+ Clarifying Facial Foam
Price : Rp. 20.900,-
Netto : 100 ml
where to buy : Wardah Beauty House, Matahari Dept. Store , supermarket terdekat

Kemasan 

      Kemasan produk ini berbetuk tube dengan bahan dasar plastik yang cukup tebal. Kemasan dari produk ini berwarna abu-abu gelap yang di mix dengan warna abu-abu muda yang lebih soft. Pada bagian depan kemasan terdapat nama brand dan jenis series nya. Dibagian belakang terdapat beberapa keterangan dan info mengenai produk. Kemudian pada bagian bawah adalah tutup sekaligus aplikator dari produk ini. Sehingga untuk mengeluarkan isi produk harus hati-hati. 



Tekstur dan Aroma

       Tekstur dari produk ini cukup lembut dan memiliki busa yang cukup banyak ketika di campur dengan air. Jadi penggunaan produk hanya perlu sedikit saja yah. Produknya sendiri berwarna abu-abu hampir sama dengan warna kemasannya. untuk aroma nya tidak menyengat dan cukup harum namun aku tidak terlalu suka. 


Cara Pakai

Jangan langsung meletakkan produk di wajah. Tetapi busakan secukupnya di tangan dan aplikasikan busanya pada wajah dan leher. Bilas hingga bersih dengan menggunakan air. Hindari kontak daerah mata. 


Hasil Pemakaian

     Awalanya sebelum memakai facial foam ini aku sudah seminggu sama sekali tidak menggunakan face wash / facial foam / face cleanser . Jadi murni hanya membersihkan wajah dengan menggunakan micellar water dan cleansing oil saja. Karena aku sebenarnya tidak suka gonta ganti produk untuk mencuci wajah. Jadi murni kulitku memiliki jeda untuk mencoba produk yang baru. 

18 Agustus 2019 pertama kali memakai Wardah Nature Daily - Mineral+ Clarifying Facial Foam ini sisa makeup diwajah memang terasa bersih. Aku yang memang menggunakan makeup sehari-hari merasa produk ini memang benar bisa mengangkat sisa makeup dan polutan. Namun setelahnya wajah terasa kering, kesat dan kelihatan kilat. Untuk mengatasinya aku menggunakan toner wajah setelahnya. 

Minggu pertama pemakaian, terlihat tanda-tanda akan munculnya jerawat kecil-kecil. Kulit wajahku yang sensitif ini menjadi kemerahan. Hal ini terlihat disekitar area kening dan area pipi kanan dan kiri. Awalnya aku tidak berpikir ini karena facial foam, namun karena faktor stres dan makanan.


Minggu Kedua pemakaian, titik merah dan calon-calon jerawat kecil-kecil kemarin malah semakin menjadi dan benar menjadi jerawat. Namun ada beberapa yang sembuh tetapi kemudian muncul dan tumbuh lagi di area wajah yg lain.


Sebulan setelah pemakaian, ternyata aku benar-benar tidak cocok memakai produk ini. Pasalnya tekstur kulit dan jerawatku semakin parah. Mulai muncul jerawat yang memiliki nanah didalamnya dan sakit sekali ketika tersentuh. Kemudian untuk itu aku segara menghetikan pemakaian setelahnya.


Dua hari setelah menghentikan pemakain facial foam ini, jerawat ku mengempis dan tekstur kulit mulai membaik. Bakal calon jerawat yang akan tumbuh pun menjadi kempis dan tidak jadi membesar. Alasan terbesar yang membuat aku berhenti memakai produk ini, karena sebelumnya aku sudah lama tidak pernah jerawatan dengan kondisi yang seperti ini. Aku juga sedang tidak memakai skincare apapun selain toner dan sleeping mask kesayanganku yang biasa selalu aku pakai.


Kelebihan 

+ Membersikan sisa makeup
+ Harga terjangkau
+ Tidak sulit dicari

Kekurangan ( pada kulitku )

- Tidak cocok untuk jenis kulitku yang sensitif
- kulit menjadi kering 
- muncul jerawat setelah pemakaian

Rate : 6/10

     So, aku tidak ingin memberi klaim bahwa produk ini tidak bagus. Wardah Nature Daily - Mineral+ Clarifying Facial Foam ini tetap bekerja sesuai fungsi yang tertera pada kemasannya. Hanya saja ternyata produk ini tidak cocok untuk jenis kulit ku yang sensitif. Yang mana kulitku itu jika tidak cocok memakai suatu produk kulitku bisa panas, kemerahan atau langsung muncul jerawat seketika. Namun bisa saja produk ini cocok untuk kamu si pemilik kulit berminyak, karena benar-benar sesuai klaimnya produk ini dapat menyerap minyak berlebih.

Selain itu, aku saranin sih, sebelum membeli produk kamu wajib harus mengenali dulu jenis kulitmu dan kebutuhannya. Share yuk jika kamu pernah memakai produk ini. Bagaimana hasilnya dikulit kamu ? 


More Info :


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

18 comments:

  1. Oh wow. Aku sempat tertarik nih tar kalo liat di drug store. Soalnya ada clay clay nya kan. Mungkin bakal cocok sama kulitku yang berminyak. Tapi jujur aku lagi suka cleanser yang gak keset.

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau untuk kulit berminyak mungkin bakalan cocok bukkk.. kulit aku kering sih belakangan ini.

      Delete
  2. Warna produknya lucu juga abu abu gitu. Tapi sayang ya nggak cocok :(

    ReplyDelete
  3. Dari awal launching sebenernya tertarik sama produk ini, tapi kulitku ini kering dan aku takut ini malah bikin makin kering jd mundur perlahan. Sayang bgt ya malah jadi jerawatan gitu T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya beib.. mungkin karena gak cocok dikulit aku.

      Delete
  4. Aku selalu cocok dengan produk wardah. Belum sempet coba cushion nya. Tapi pengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku pernah juga pakai compact powdernya wardah nih.

      Delete
  5. duh sampe muncum jerawat gitu kak, hmmm aku belum pernah coba facial foam wardah selain yg untuk acne gel itu sih.

    ReplyDelete
  6. Aku udah nyoba produk ini, setelah pemakaian enak banget ga bikin kering d kulitku yg berminyak

    ReplyDelete
  7. Karena charcoal aku sempat yang ngebet mau coba ini, juga si maskernya. Tapi ya gitu. Aku sempat ragu juga, apakah ini bakalan oke d kulit keringku. Sepertinya mmg lebih diutamakan untuk kulit normal to oily ya

    ReplyDelete
  8. sayang ya bikin jerawatan di kulitmu. di aku sih, nggak pernah sampai nimbulin jerawat. cuma kerasa agak kering aja.

    ReplyDelete
  9. Kulitku juga sensitif nih huhu jasi takut mau coba. Tapi emang aku blm pernah coba skincare wardah sih sblmnya hmmm

    ReplyDelete
  10. Aku pernah cobain beberapa facewash wardah dan gak cocok tapi yg ini belum coba sih.

    ReplyDelete
  11. Kalau gak cocok sama produk wardah. Apa jgn2 kulitnya haram? :v

    ReplyDelete
  12. Aku pakai ini, mudah2an baik-baik aja. Aku gak sering2 sih pakainya.

    ReplyDelete
  13. Ahh sayang ya ga cocok, aku juga ga cocok sama banyak skincare wardah tapi kalau make up gak ada masalah hehe

    ReplyDelete
  14. Ga pernah pake facial wash yg ini tapi pake clay mask yg varian charcoal ini malah timbul jerawat beb, fix samaan ga cocok sm varian yg ini.

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me