Friday, 20 September 2019

ATASI KULIT KERING DAN KUSAM DENGAN RANGKAIAN ERHA TRUEWHITE ACTIVATOR BODY SERIES


Hei Beauties.. 

       Kondisi cuaca belakangan ini yang benar-benar terik di siang hari, tak jarang menimbulkan permasalahan baru bagi kulit. Diantaranya seperti kulit kering dan kusam, dan saat ini dua hal itu sudah menjadi bagian dari permasalahan kulitku. Padahal demi mendapatkan kondisi kulit tubuh yang diinginkan aku benar-benar melakukan banyak cara. Mulai dari pakai lulur mandi, body lotion and serum sampai keluar rumah sekujur tubuh ditutup-tutupin.

Tetapi yang namanya sinar matahari tetap saja, mampu mengganggu hingga membuat kondisi kulit tidak jadi seperti yang diinginkan. Kulit yang kering dan kusam dapat menimbulkan garis-garis seperti bersisik jika tergores dengan sesuatu. Sehingga tampilan kulit menjadi tidak bagus. Selain itu sebagai wanita yang mendambakan kulit sehat dan indah tidak mau dong tentunya memiliki kulit  tubuh yang kering dan kusam. 

Banyaknya jenis produk perawatan kulit terkadang mampu membuat bimbang. Hal itu disebabkan oleh pentingnya memilih produk yang sesuai dengan jenis kebutuhan. Di Indonesia sendiri, banyak clinic kecantikan yang mulai merambah mengeluarkan jenis produk perawatan kulit. Hal itu banyak juga disebabkan makin banyaknya wanita yang peduli terhadap pentingnya kesehatan dan tampilan kulit tubuh.

Demi mencari solusi untuk mengatasi kondisi kulit tubuhku, aku banyak membaca beberapa review produk. Dan akhirnya menemukan skincare yang mampu mengatasi kulit kering dan kusam dengan ERHA Truewhite Activator Body Scrub dan Truewhite Activator Body Moisturizer. 


Tentang ERHA

       ERHA adalah sebuah klinik kecantikan yang pertama kali didirikan di Jakarta tepatnya di daerah Kemanggisan pada 28 September 1999. ERHA sendiri merupakan salah satu klinik perawatan kulit terbesar yang ada di Indonesia. Yang mana klinik ini bukan hanya beroperasi dalam bidang permasalahan kulit wajah namun juga semua jenis kulit pada tubuh. Klinik ini sudah dilengkapi dengan berbagai teknologi serta kecanggihan yang ditangani oleh para ahli dermatologist. 

ERHA Clinik Kemang
Erha hadir lebih dekat dengan masyarakat Indonesia dengan membuka lebih dari 95 cabang sebagai Erha Dermacenter, Erha Clinic, Erha Apothecary dan Erha Skin. Erha Dermacenter menjadi klinik pusat yang memberikan pelayanan kesehatan kulit secara menyeluruh. Ada 8 Erha Dermacenter di Indonesia, yaitu :

1. Erha Dermacenter Kemanggisan Jakarta
2. Erha Dermacenter Kelapa Gading Jakarta
3. Erha Dermacenter Pondok Indah Jakarta
4. Erha Dermacenter Bumi Serpong Damai Tangerang
5. Erha Dermacenter Bandung
6. Erha Dermacenter Yogyakarta
7. Erha Dermacenter Surabaya
8. Erha Dermacenter Medan

Jadi produk-produk dari ERHA tidak hanya diformulasikan untuk perawatan kulit wajah saja. Tetapi juga ada untuk perawatan kulit tubuh dan rambut. Salah satu rangkaiannnya yaitu ERHA Truewhite Activator Body Series. Nah, rangkaian body series inilah yang bikin aku semangat untuk memperbaiki permasalahan kulitku seputar kulit kering dan kusam. Dimana sejak dulu aku memang suka sekali memakai body scrub dan moisturizer. Jadi menemukan dua produk yang sesuai dengan kebutuhan kulit itu rasanya senang sekali. 

Dua produk dalam Rangkaian ERHA Truewhite Activator Body Series ini adalah ERHA Truewhite Activator Body Scrub dan ERHA Truewhite Activator Body Moisturizer. Dan senangnya lagi ternyata sekarang ERHA sudah memiliki produk OTC ( Over the Counter ). Yang mana kita bisa lebih mudah menemukan produk-produk ERHA karena sudah dijual di klinik ERHA terdekat. Atau juga bisa langsung mengunjungi ERHA Apothecary untuk membeli produk-produk dari ERHA.

ERHA Apothecary

Di dalam ERHA Truewhite Activator Body Series ini memiliki kandungan Niacinamide. Siapa sih yang gak tahu khasiat dari Niacinamide yang mampu mencerahkan kulit wajah dan mengurangi Hiperpigmentasi. Berikut adalah review dari pemakaian dua produk ERHA Truewhite Activator Body Series.


ERHA TRUEWHITE ACTIVATOR BODY SCRUB

ERHA Truewhite Body Scrub
Deskripsi

       Body Scrub yang diperkaya dengan kandungan Niacinamide, D-panthenol dan Shea Butter yang secara nyata membantu mencerahkan warna kulit dan menjaga kelembaban kulit. Dengan butiran scrub lembut yang mampu mengangkat kotoran san sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Info :

Brand : ERHA 
Series : ERHA Truewhite Body Scrub
Price : Rp.199.000,-
Netto : 220 gr
Where to buy : ERHA Clinic, Erha Apothecary

Kemasan

      Berbentuk tube berwarna putih dengan bahan dasar plastik. Kemasannya yang berwarna putih lembut mengkilap membuat tampilannya terkesan soft dan elegan. Tutup dari produk ini berfungsi sebagai aplikator sekaligus, dimana ada kertas perekat yang ditempelkan di ujung lubang keluarnya produk. Kertas ini berfungsi agar produk tetap terjaga kebersihan dan kualitasnya. Selain itu agar isi produk tidak bisa keluar dengan leluasa sebelum segel dibuka. Cukup safety menurutku.

Terdapat segel pembatas agar produk tetap terjaga kestterilan nya. 
Pada bagian belakang kemasan terdapat info lengkap mengenai produk.

Tekstur dan Aroma

      Butiran scrub nya sangat lembut jika dibandingkan dengan berapa body scrub yang pernah aku pakai. Sanking lembutnya hampir tidak terasa seperti lagi luluran. Namun selesainya tubuh terasa sangat halus. Aroma yang ditimbulkan juga sangat nyaman, terasa aroma wewangian lembut yang mampu menenangkan.

Butiran scrub yang halus dan lembut cocok untuk kulitku yang sensitif.

Awal Pemakaian


       Pertama kali mencoba memakai ERHA Truwhite Activator Body Scrub ini, aku cukup excited karena ternyata butiran scrub nya sangat halus. Aku sendiri memiliki jenis kulit yang sedikit sensitif, yang mana kulit akan kemerahan jika digosok terlalu keras atau jika diusap dengan sesuatu yang bertekstur. Kemudian biasanya juga kulit yang merah itu nantinya akan terasa gatal. Namun karena butiran scrub pada produk ini sangat halus sehingga tidak menimbulkan bekas kemerahan di kulit selesai pemakaian. Dan tentu saja tidak menimbulkan efek gatal di kulitku. Efek lain yang ditimbulkan adalah kulit terasa halus dan lembab hanya dalam satu kali pemakaian.

Penampakan tekstur scrub sesaat setelah mengering, tetap tampak lembab di kulit

Hasil Pemakaian Setelah Seminggu

      Setelah seminggu pemakaian, kulit terasa lebih lembab halus dan lembut. Kulit tubuh juga terasa dan terlihat jauh lebih sehat. Dan yang paling penting salah satu poin plus nya, setelah pemakaian berulang kulit tubuhku tidak kemerahan dan tetap tidak berasa gatal sama sekali. Kulit tubuh juga jauh terasa lebih cerah karena sel-sel kulit mati ikut terangkat.



ERHA TRUEWHITE ACTIVATOR BODY MOISTURIZER

ERHA Truewhite Body Moisturizer
Deskripsi

       Body Moisturizer yang diperkaya dengan kandungan Niacinamide, Mulberry Extract dan sodium Hyalurinate untuk membantu mencerahkan warna kulit, merawat kulit kusam dan menjaga kelembaban kulit.

Kemasan dari ERHA Truewhite Body Moisturizer
Info :

Brand : ERHA 
Series : ERHA Truewhite Body Moisturizer
Price : Rp.199.000,-
Netto : 220 gr
Where to buy : ERHA Clinic, Erha Apothecary

Tekstur dan Aroma

      Tekstur ERHA Truewhite Activator Body Moisturizer ini cukup ringan dan tidak lengket saat di aplikasikan diseluruh tubuh. Teksturnya juga cepat meresap di kulit sehingga nyaman untuk digunakan sehari-hari. Kemudian untuk aroma Body Moisturizer ini cukup lembut dan memiliki aroma yang menenangkan

Tekstur yang ringan, cepat meresap dan tidak lengket

Awal Pemakaian 

       Pertama kali memakai Body Moisturizer ini kulit terasa lembab dan harum. Karena teksturnya cepat meresap dikulit membuat proses pengaplikasian menjadi lebih cepat. Aroma yang ditimbulkan juga cukup tahan lama dikulit tubuh.

Hasil Pemakaian Setelah Seminggu

        Untuk pemakaian ERHA Truewhite Body Moisturizer ini aku menggunakannya secara teratur dua kali sehari, pagi dan malam. Selama satu minggu pemakaian secara teratur mulai menampakkkan hasil yang cukup baik. Kulit tubuh juga mulai terasa lebih lembab dan halus. kulit yang tadinya kusam mulai sedikit lebih cerah dan tampak lebih sehat.


       Untuk hasil keseluruhan dari ERHA Truewhite Body Series ini cukup baik danaku cukup puas karena ternyata memiliki dampak positif bagi kulitku. Karena hasilnya yang nyata membuat Body Skincare Routine 'Stay True' ini mampu menjadi produk andalan untuk mencerhakan kulit, meningkatkan fungsi barrier kulit, kelembapan kulit dan mengurangi iritasi kulit akibat polusi udara. Selain itu karena sekarang produk ini sudah bisa dibeli di klinik ERHA atau ERHA Apothecary terdekat jadi memudahkan kita untuk merepurchase nya.



More Info :







Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

25 comments:

  1. Aku baru tau dari post ignya tari kalau erha ada line body carenya juga. Sunggu ku kudet. Wkwk. Tapi dari kemasaanya agak beda dgn kemasaan body scrub pada umumnya yg berbentuk jar ya. Tapi lbh praktis sih gini menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenernya aku juga baru aja sih taunya. Wkwkkw ada juga kok kak brand yg kemasan scrub nya model tube gitu. purb*sa*i ada yg gtu kemasannya.

      Delete
  2. Ternyata erha ada body carenya ya beb, selama ini taunya skincare doang. Btw, Erha Apothecarynya kece banget ya beb.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu ada bodycare Erha. Yang pernah kutengok, cuma yang buat muka. Menarik juga nih Tariiri.. kepo aku..

    ReplyDelete
  4. Erna ini selalu berinovasi ya,aku baru tau loh kalau ada bodycare nya

    ReplyDelete
  5. Berarti body moisturizer nya belum mengandung UV filter ya kak? Jadi bisa dipakai pagi atau malam

    ReplyDelete
  6. Aku anaknya paling jarang body scrub seringnya body moisturizer. Mamaku penggemar beray erha tariri dan kalo ke medan pasti kesini. Aku pernwh nemenin sekali dan asli erha itu clean dan wangi sekali. Manjain mata lah kalo kesana.

    ReplyDelete
  7. Semua produk erha bikin mupeng. Karena emng bagus ya. Dan skrg ada body care juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku suka banget dua produk ini. Aku juga baru ini nyoba pakai produk nya erha

      Delete
  8. Review nya bagus jadi penasaran pengen coba erha body care

    ReplyDelete
  9. Review nya keren.
    Jadi penasaran mau coba skincare dari erha

    ReplyDelete
  10. Wahhh ku baru tau ternyata erha ngeluarin lini bodycarenya juga yaa.. menarik sih body scrubnya. Kemasannya tube bukan in jar yang dicolek-colek. Jadi lebih higienis 👍

    ReplyDelete
  11. Wah perawatan ERHA gak wajah doang ya, seluruh tubuh euy, mantab

    ReplyDelete
  12. Secinta itu sama moisturizernya. Tp kemasannya mirip jdi kdang disandingkan bikin ketuker wkwkw

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya aku yg body scrub letak di kamar mandi. Wkwkkw

      Delete
  13. Biasanya body scrub bentuk jar, tapi ini tube gitu ya. Lebih praktis! :)

    ReplyDelete
  14. Kulitku super kusam, kayaknya wajib cobain produknya erha deh

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me