Monday, 30 September 2019

[ REVIEW ] ELSHESKIN NATURAL LOOSE POWDER FOR ACNE - BEDAK TABUR UNTUK KULIT BERJERAWAT


Hei Beauties...

     Sebagai pemilik wajah sensitif yang mudah sekali jerawatan, loose powder selalu menjadi pilihan sebagai pelengkap makeup ku. Selain tidak menutup pori-pori, loose powder juga lebih ringan digunakan pada tekstur kulit wajah. Seperti yang banyak diketahui, saat ini banyak sekali rekomendasi beberapa jenis loose powder. Hanya saja varian dan inovasi tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dan jenis kulit penggunanya. 

Dan kali ini aku ingin membahas mengenai salah satu loose powder kepunyaan brand lokal yang sedang setia menemani ku beberapa waktu belakangan ini. Elsheskin Natural Loose Powder For Acne. Loose powder yang satu ini diformulasikan khusus untuk kamu sipemilik kulit berjerawat. Meskipun teksturnya ringan namnun hasilnya terlihat coverage. Sebelum mereview produk ini, pada tahun 2017 dulunya aku pernah memakai rangkaian acne series dari elsheskin. Kalian bisa baca review lengkapnya disini.

Tentang Elsheskin

     Elsheskin adalah salah satu brand lokal Indonesia yang sudah memiliki klinik di Yogyakarta. Brand lokal ini telah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM. Produk - produk dan perawatan dari brand ini juga sudah dikelola oleh dokter yang sudah pakar di bidangnya. Selain itu, salah satu hal positif lainnya brand ini aman di pakai oleh ibu hamil dan menyusui. Kini, selain memproduksi skincare Elsheskin mulai mengeluarkan produk makeup yaitu Lipstick dan Loose Powder. 


ELSHESKIN NATURAL LOOSE POWDER FOR ACNE

Desripsi Produk

      Loose powder ini mengandung powder lembut yang ringan , memberi hasil makeup yang lebih alami ( soft focus effect ) lebih halus dan rata pada kulit wajah . Selain itu powder ini juga mengandung moisturizer, sunscreen dan bahan anti acne untuk kulit wajah yang berjerawat.

Info Produk :

Produced by : PT. Immortal Cosmedika Indonesia
Brand : Elsheskin
Series : Natural Loose Powder For Acne
Price : Rp. 125.000,-
Netto : 20 gr
where to buy : www.elsheskin.com

Komposisi

      Mica, Methicone, Polymethyl Methacrylate, Titanium Dioxide, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Squalane, Alcohol, Salicylic Acid, CI 774911, CI 77492, Propylparaben, Parfum, CI 77499, Tocopheryl Acetate.

Biasanya untuk kulit sensitif seperti aku, menggunakan produk yang mengandung alcohol pasti memiliki dampak yang sedikit negatif. Namun selama pemakaian hasilnya di wajahku baik-baik saja. 

Kemasan Produk

      Elsheskin Natural Loose Powder For Acne ini memiliki kemasan bagian luar yang berbentuk box kotak berwarna merah. Bahan dasar kemasannya terbuat dari kertas, Pada bagian depan terdapat nama brand dan jenis series nya. Kemudian pada bagian belakang kemasan terdapat beberapa info keterangan mengenai produk.


Untuk kemasan bagian dalam, tutupnya berwarna abu-abu yang cukup soft dengan bahan dasar plastik yang cukup tebal. Sedangkan pada body kemasannya berwarna bening sehingga isi didalam kemasan dapat terlihat jelas. Pada bagia tutup terdapat nama brand dan pada bagain bawah kemasan terdapat info mengenai produk.


Loose powder ini juga sudah memiliki spon didalamnya, sehingga memudahkan pengguna agar dapat langsung memakainya. Selain itu juga terdapat kemasan antara spon dan isi produk. Hal itu berguna agar isi produk tidak mudah tumpah. Pada sekat kemasan juga terdapat plastik perekat, fungsinya agar sebelum digunakan isi produk tetap aman dan terjaga kesterilannya.



Tekstur dan Aroma

       Elsheskin Natural Loose Powder For Acne ini memiliki tekstur yang cukup halus dan lembut. Selain itu produk ini juga mudah dibaurkan dan nyaman digunakan. Kemudian produk ini memiliki warna cream yang sangat soft. Aroma loose powder ini juga enak alias tidak menyengat dan mengganggu indra penciuman.



Hasil Pemakaian

    Setelah menggunakan Elsheskin Natural Loose Powder For Acne selama kurang lebih seminggu, Aku cukup puas dengan hasil pemakaiannya. Bukan karena jerawatku jadi hilang, namun karena walaupun aku menggunakan produk ini dalam jumlah banyak untuk mengcover bekas jerawat. Loose powder ini tidak seperti menutupi atau menyumbat pori-pori ku. Bicara mengenai cover, yah meskipun teksturnya powder namun mampu mengcover bekas jerawat. Kamu bisa menggunakan spon untuk mengaplikasikannya.

Selain itu meskipun digunakan dalam jumlah banyak, finishing nya tetap terlihat flawless dan tidak terkesan menumpuk, dempul atau keputihan. Loose powder ini juga mampu mengontrol minyak di wajah serta tidak menimbulkan komedo.

Seharinya- harinya ketika bekerja aku menggunakan bb cream sebagai base. Karena aku bekerja dari pagi sampai siang, loose powder ini cukup mampu mengcover wajahku sampai pukul 12.00 wib. Namun jika aku tidak menggunakan bb cream, loose powder ini mampu bertahan hingga pukul 11.00 wib. Namun tetap harus meghindari paparan sinar matahari secara langsung yah.

Over all, aku suka dengan loose powder ini, karena cocok banget digunakan di kulit aku yang sedang berjerawat dan memiliki banyak bekas jerawat tentunya. Selain nyaman untuk digunakan sehari-hari, Elsheskin Natural Loose Powder For Acne ini juga gampang dibawa kemana - mana. Kalau kalian tertarik dengan loose powder ini, kalian bisa banget loh pakai kode voucher aku "SQUADTARI" untuk dapetin diskon 10 % dengan minimal belanja Rp. 250.000,- di website resminya www.elsheskin.com .


more info :

Image result for logo elsheskin




Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

4 comments:

  1. Aku seneng juga pakai ini untuk hari2 ringan solny

    ReplyDelete
  2. Udah nyoba beberapa produk elsheskin. Tapi yg loose powdernya ini belum kepikiran sih mau coba. Next lah. Apalagi kayaknya ringan ya

    ReplyDelete
  3. Aku belum pernah pakai produk ini. Nantilah tengok hepeng dulu. Lumayan jg harganya buatku.

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me