Sunday, 5 January 2020

REVIEW : ELSHESKIN SMOOTHING SERUM FOR ACNE SKIN - KULIT MULUS TANPA JEJAK


Hei Beauties..

      Setahun belakangan ini aku emang antusias banget sama yang namanya serum. Tetapi kali ini lebih antusias karena serum yang aku coba pakai belakangan ini tuh bisa buat tekstur kulit jadi halus alias mulus. Dalam kurun waktu setahun  6 bulan terakhir, kulit wajah aku terus menerus diterpa sama yang namanya jerawat. Mulai dari beruntusan sampai dengan jerawat yang ada seperti nanah kecil di dalamnya. 

Nah, jerawat yang datang dan pergi ini tentunya meninggalkan bekas suram diwajah ku. Dengan kata lain, selain warna kulit yang tidak lagi merata, tekstur kulit juga turut tidak merata. Sementara yang aku inginkan kan wajah yang mulus, halus dan glowing. Jauh banget kan yah ekspektasi dengan realita. Untuk memiliki kulit yang glowing, sebelum menggunakan produk-produk pencerah wajah, ada baiknya terlebih dahulu harus menggunakan produk yang mampu meratakan tekstur kulit.


Tentang Elsheskin

     Elsheskin adalah salah satu brand lokal Indonesia yang sudah memiliki klinik di Yogyakarta. Brand lokal ini telah terjamin keamanannya karena sudah terdaftar di BPOM. Produk - produk dan perawatan dari brand ini juga sudah dikelola oleh dokter yang sudah pakar di bidangnya. Selain itu, salah satu hal positif lainnya brand ini aman di pakai oleh ibu hamil dan menyusui. Nah berbagai jenis skincare yang diproduksi elsheskin salah satunya adalah serum. Serum dari elsheskin sendiri sudah banyak jenisnya. Salah satunya adalah Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin. 

ELSHESKIN SMOOTHING SERUM 
- FOR ACNE SKIN -


Deskripsi Produk

      Serum yang berfungsi untuk menjaga kelembutan tekstur dan penampilan kulit setelah perawatan pada kulit berjerawat. Kulit menjadi tampak lebih lembut dan terawat. 

Info Produk 

Produced by : PT. Immortal Cosmedika Indonesia
Brand : Elsheskin
Series : Smoothing Serum For Acne Skin
Price : Rp. 175.000,-
Netto : 20 gr
where to buy : www.elsheskin.com
POM : NA18170103520

Komposisi Produk

   Alcohol, Aqua, Glycerin, Centella Asiatica Leaf Extract, Butylene Glycol, SalicylicAcid, Methylsilanol Mannuronate, Carbomer.

Aku sendiri baru menyadari serum ini mengandung alcohol saat pertama kali membuka tutup produk dan langsung meneteskan nya di wajahku. Bau alcoholnya itu menyengat banget dan aku sempat ragu buat nerusin pemakaiannya. Namun setelah aku membaca komposisinya lebih lanjut, produk ini ternyata mengandung glycerin dan aqua yang mana dapat melindungi kulit kita dari si alcohol tadi.

Glycerin dan aqua dapat membantu melembabkan serta menghaluskan kulit wajah. Sehingga tidak perlu takut meskipun serum ini ada kandungan alcoholnya kulit tetap tidak akan menjadi kering.

Kemasan Produk



       Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin ini memiliki kemasan pembungkus bagian luarnya berupa box berwarna merah yang terbuat dari bahan kertas. Pada kemasan bagian luarnya selain terdapat Identitas mengenai Produk, juga terdapat beberapa info mengenai produk. Sedangkan pada kemasan utamanya berbentuk botol kecil dengan tutupnya yang berfungsi sebagai aplikator. Aplikator berupa pipet tetes yang menurutku sangat efisien. 



Tekstur dan Aroma

      Hampir sama dengan kebanyakan jenis serum, produk ini memiliki tekstur yang cair. Saat diteteskan dikulit terasa dingin kemudian lama kelamaan menghangat. Aroma nya sendiri cukup kuat dan menyengat menurutku. Hal ini dikarenakan produk ini memiliki kadar alcohol yang cukup tinggi. Untuk kategori kulit sensitif seperti aku, pertama  kali pemakaian beneran gak kuat banget dengan aromanya.


Cara Pemakaian

     Jujur saja aku telah melakukan kesalahan pada dua minggu pertama pemakaian Elsheskin Smoothing Serum ini. Yah, karena serum ini memiliki kadar alcohol yang tinggi. Harusnya untuk kulit sensitif seperti aku cara pemakaian itu jangan langsung ditetes pada kulit wajah. Melainkan di tetes ke telapak tangan terlebih dahulu kemudian baru setelah beberapa saat, di taptap pada kulit wajah yang teksturnya tidak merata. Aku mengakui hal ini adalah kesalahanku sendiri karena sebelumnya tidak berkonsultasi.



Nah, jika kamu memiliki kulit wajah yang normal skin, bisa langsung diteteskan saja di wajah terutama pada bagian yang kasar akibat jerawat atau bekas luka. Karena pemakaian yang salah ini, serum yang harusnya bisa dipakai lebih lama, jadi hanya bisa aku gunakan selama kurang lebih satu bulan. Hal konyol lainnya yang aku lakukan saat pertama kali pemakaian adalah aku mengaplikasikan serum ini pada seluruh wajah. Sehingga demi menahan aroma alcohol nya aku sampai shock dan harus menahan napas.

Kemudian untuk pemakaian rutinnya dapat kamu gunakan pada malam hari saat melakukan ritual Night Skincare Routine. Aku biasa menggunakannya setiap hari, namun ada juga beberapa dari review yang aku baca mereka menggunakannya seminggu tiga kali. Ada baiknya tidak digunakan pada pagi hari terutama bagi pemilik kulit sensitif. Dan ingat gunakannya hanya pada bagian kulit wajah yang teksturnya tidak merata. 

note : tidak digunakan untuk anak dibawah usia 3 tahun

Hasil Pemakaian

    Seperti yang telah aku katakan sebelumnya pada dua minggu pertama setelah proses cara pemakaian yang salah kulakukan, tidak terlalu banyak perubahan pada wajahku. Yang ada jerawat masih datang dan pergi sesuka hati. Selain itu kulitku jadi seperti memproduksi minyak secara berlebih. Terutama saat bangun tidur aku merasa wajahku jadi seperti ladang minyak. Karena aku menggunakan serumnya dalam jumlah yang sangat banyak.

Namun setelah proses penggunaan Elsheskin Smoothing Serum nya telah kembali ke jalan yang benar, perlahan kulit wajah mulai ada perubahan. Awalnya aku tidak menyadari nya, hanya saja setelah berada di minggu ketiga pemakaian aku merasakan kalau tekstur kulitku yang awalnya kasar menjadi lembut. Warna bekas jerawat yang tadinya kemerahan perlahan menghilang.

Aku punya sekitar lima bekas jerawat besar yang tadinya susah sekali hilang bekasnya. Namun perlahan daerah sekitar menjadi lebih halus dan kenyal. Jerawat yang datang pada era menstruasi juga setelahnya lebih cepat mengempis. Namun disarankan jangan menggunakan serum ini pada area jerawat aktif yah. Dan gunakan pada area yang teksturnya bermasalah saja. 


Salah satu spot bagian kulitku sebelum dan sesudah pemakaian ELSHESKIN SMOOTHING SERUM 

      Nah karena aku puas banget sama hasilnya, untuk bulan depan sepertinya aku akan repurchase Elsheskin Smoothing Serum ini. Sebagai ganti serum sebelumnya yang habis sekejab dalam waktu satu bulan. Normalnya sih bahkan serum ini bisa dipakai sampai dua bulanan sih menurutku. Namun karena kelakuanku yang barbar jadi begini deh jadinya. Aku rekomendasi banget serum ini buat kamu yang kulitnya kasar akibat bekas jerawat. 

Kalau kalian tertarik dengan Elsheskin Smoothing Serum For Acne Skin ini, bisa langsung pakai kode voucher aku ( SQUADTARI ) loh buat dapetin diskon 10% dengan minimal pembelajaan Rp. 250.000,- via whatsapp, line maupun website resminya.


more info :





Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

2 comments:

  1. Ini wishlist aku Tar. Ternyata bisa dipakai d kulit yg berjerawat asal jerawat ngga lagi radang gitu ya tar? Yg d jerawat kering" aja ya? Baiklah, bulan ini mau coba ini deh. Dulu kukira tunggu jerawatnya ilang lenyap semua, tapi ga ilang" juga. Malah makin gerudulan tekstur muka.

    ReplyDelete
  2. iya ka.. ini ngebantu banget di aku..

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me