Monday, 29 April 2019

[ REVIEW ] INNISFREE - SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK_2X


Hei Beauties...

      Peremajaan kulit terkadang memang sangat dibutuhkan untuk mengembalikan tekstur kulit agar tampak lebih sehat dan awet muda. Berbagai jenis produk perawatan wajah pun berlomba-lomba diciptakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Mulai dari cream pencerah sampai dengan masker wajah. Aneka jenis masker wajah pun mulai banyak bersaing sesuai dengan fungsinya. Namun tetap saja masker dengan fungsi khusus untuk mendetoks wajah, masih tetap unggul dalam pasar kecantikan di seluruh dunia.

Apa itu detoks ? 

      Detoks adalah proses pengeluaran racun dari dalam tubuh kita. Beberapa bagian tubuh yang biasa diberikan detoks yaitu, ginjal, Saluran pencernaan, kulit wajah dan hati.  Mendetoks kulit wajah, adalah salah satu hal yang dilakukan untuk meremajakan kulit. Fungsi dari detoks wajah sendiri adalah untuk membuang racun sisa makeup dan skincare yang tidak baik bagi kulit wajah. Selain itu dampak yang dihasilkan kulit wajah akan terasa lebih fresh, bertekstur bagus serta glowing. 

Bagi pemiliki wajah berminyak dan berjerawat mendetoks wajah adalah salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi produksi minyak dan jerawat. Pasalnya  minyak di wajah adalah salah satu sumber kemunculan jerawat. Kali ini pun untuk membantu permasalahan kulitku yang sedang beruntusan aku akan mencoba clay mask by Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask_2x. Salah satu masker best seller by Innisfree ini aku beli melalui website Althea Korea. Salah satu e-commerce yang khusus menjual beauty product dari Korea.

Untuk jenis dan variannya, Innisfree super volcanic ini terdiri dari tiga ( 3 ) jenis yaitu clay mask, stick mask dan peel off mask. Dan yang akan aku bahas kali ini adalah clay mask nya.




Tentang Brand

      Innisfree adalah salah satu brand kosmetik asal Korea Selatan yang berdiri pada tahun 2000. Brand ini sendiri berada dibawah naungan Amore Pacifik. Nama brand ini sendiri berasal dari  puisi W.B. Yeats "The lake isle of innesfree". Brand ini kemudia mulai dipasarkan keluar negeri seperti Hong Kong, China, Jepang, Taiwan, India, Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, Indonesia dan Australia. 


REVIEW INNISFREE
SUPER VOLCANIC PORE CLAY MASK_2X


Deskripsi Produk

      Masker dengan bahan dasar tanah liat yang juga mengandung ekstrak abu vulkanik pulau jeju. Memberikan manfaat untuk mendetiks kulit wajah agar senantiasa tampak cerah dan lebih fresh. Masker dengan enam fungsi yang dibuat tanpa menggunakan minyak mineral, produk hewani, wewangingan buatan dan urea imidazolidinyl.

Klaim

- Dapat mengecilkan pori-pori
- Mengontrol sebum
- mengelupas sel kulit mati
- Mencerahkan wajah
- mendinginkan atau menenangkan kulit
- Mengempiskan jerawat
- cocok untuk kulit berminyak


Info Produk :

Made in : Korea 
Brand : Innisfree
Series : Super volcanic pore clay mask_2x
Price : Rp. 161.000,-
Netto : 100 ml
Kandungan 

Ekstrak abu vulkanik Jeju : yang memiliki sifat memurnikan yang kuat yang dapat mengeluarkan kotoran dan sebum dari pori - pori. 

AHA - mengelupas sel : sel kulit mati dengan lembut dan meningkatkan cahaya keseluruhan kulit. 
Kemasan Produk
Kemasan Bagian Luar
     Terbuat dari bahan kertas berwarna coklat tua dan coklat muda yang di mix. berbentuk kubus dengan 6 sisi yang tiap sisi nya masing-masing memiliki berbagai keterangan. Perpaduan warna dan desain dari masker ini sangat khas dengan Innisfree dan packaging bagian dalam. Ruang didalam box ini juga hanya pas untuk ukuran kemasan bagain dalam saja. Karena terbuat dari kertas, kemasan ini jadi mudah lembab dan robek jika terkena air.

Semua keterangan menggunakan bahasa korea sehingga cukup  sulit membaca informasinya.

Kemasan Bagian Dalam
     Untuk kemasan bagian dalam adalah salah satu hal yang aku suka dari produk ini. Bentuk dan tampilannya sangat meyakinkan dan terkesan mewah dan mahal. Awalnya aku sempat mengira kemasan ini terbuat dari bahan yang keras seperti kaca atau tembikar. Namun ternyata lagi-lagi adalah sebuah plastik. Benar-benar cukup tertegun karena meskipun plastik, kemasan bagian dalam ini cukup terkesan mewah. 


Ukurannya hanya sebesar satu genggaman tangan saja.


Terdapat tanggal exp pada bagian bawah kemasan

Bagian tutupnya terbuat dari bahan kaleng yang cara membukanya hanya tinggal diputar ke arah kiri. Kemudian setelah tutup produk dibuka, masih adalagi tutup yang membatasi antara produk dengan tutup produk. Menurutku sih ini safety banget, karena dengan begitu isi produk tidak akan mudah keluar dan tumpah kemana- mana. Tidak ada keterangan tanggal produksi, namun pada bagian bawah kemasan terdapat batas tanggal expired.  Ada juga keterangan mengenai batas pemakaiannya, yaitu sekitar 9 bulan dari sejak kemasan dibuka. 


Tekstur dan Aroma
          Tekstur produk ini hampir sama dengan clay mask pada umumnya. Creamy dan cukup lembut.  Warnanya terlihat seperti abu-abu muda khas dengan warna debu dan lumpur. Setelah mengering teksturnya juga tidak kasar dan keras. Masih tetap lembut dan tidak membuat kulit merasa sakit akibat tarikan. Untuk aromanya tidak menyengat seperti clay mask pada umumnya. Aromanya soft alias tidak keras. Jadi selama pemakaian tetap terasa nyaman. 



Cara Menggunakan
     Karena pada produk ini tidak menyediakan spatula, jadi sediakan kuas masker terlebih dahulu agar pemakaian lebih higienis. Namun dengan menggunakan kuas masker, isi produk akan banyak tertinggal pada bulu kuasnya. Untuk membuka kemasan cukup putar tutup kemasan kearah kiri dan buka sekat pembatasnya. Ambil masker secukupnya dengan menggunakan kuas. Saat mengaplikasikan pada wajah, cukup lama waktu pengaplikasiannya karena tekstur masker yang creamy tetapi kering alias tidak banyak kadar air nya. 



Sehingga harus bolak balik diambil produknya. ( Seperti ini bakal cepat habis sih ini nantinya menurutku -_-' ). Oleskan secara merata pada wajah. Tunggu hingga kering dan bilas sampai bersih dengan menggunakan air. 


Pemakaian Pertama
    First impression pemakaian produk ini cukup memuaskan. Pasalnya untuk jenis kulitku yang sensitif masker ini tidak memberikan reaksi negatif. Kulit wajah memang tertarik tetapi tidak terlalu kuat sehingga tetap membuat terasa nyaman. Karena tarikan yang tidak terlalu kuat otomatis wajah menjadi tidak terlalu kaku dan juga tidak terlalu kering setelah selesai pemakaian. Yang cukup membuat aku excited saat proses pengeringan, masker ini tidak menimbulkan rasa gatal sama sekali. 
Setelah 2 minggu Pemakaian
     Aku rutin menggunakan masker ini dua kali dalam seminggu. Dan sampai saat ini sudah 4 kali pemakaian. Reaksi yang didapat cukup bagus, karena menurutku mampu mengempiskan jerawat mesipun tidak instant. Untuk ukuran jerawat yang kemerahan, setelah pemakaian dalam dua hari jerawatku bisa hilang dan hanya meninggalkan sedikit bekas. di hari keempat bekas tidak ada sama sekali. Sesuai sekali dengan fungsinya yang dapat mendetoks kulit wajah. Selain itu masker ini juga tidak sukar dibersihkan dengan air. 



Harga Produk
  Untuk harganya satu kemasan Innisfree super volcanic pore clay mask_2x ini di bandrol dengan harga Rp. 161.000,- jika beli di Althea Korea. Harga ini murah banget kalau dibandingkan dengan harga di online shop yang ada di Indonesia. Untuk satu kemasan clay mask ini bisa mencapai Rp. 250.000,-an lebih jika beli di online shop Indonesia. 
Kelebihan
+ kemasannya elegan
+ mendetoks kulit wajah
+ mengempiskan jerawat
+ tidak ada rasa gatal saat dipakai
Kekurangan
- isi produk mudah menempel pada kuas, sehingga membutuhkan banyak produk untuk dipakai.
- tidak ada spatula
Kesimpulan
        Untuk pemilik kulit sensitif terutama yang berjerawat cocok banget pakai clay mask ini menurut aku. Karena dapat mengeringkan jerawat dan setelah pemakaian juga tidak terlalu membuat kulit terasa kering. Masker ini juga cukup memberikan reaksi positif pada pemakaian pertama. Untuk harganya juga bisa dapat lebih murah jika beli di Althea Korea. Untuk menghemat pemakaian boleh coba apply dengan menggunakan tangan. Hanya saja pastikan keadaan tangan sudah benar-benar bersih. Tanpa meniliki lebih lanjut mengenai kekurangannya, fungsi utama dan hasil penggunaannya oke banget. 
Rate : 9/10


More Info :




Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

26 comments:

  1. Waw untuk jerawat mantul banget ya beb, langsung terpampang nyata Hasilnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya beb.. Tapi berproses juga sih nunggu bbrpa hari

      Delete
  2. Bahkan bekasnya pun hempas ya :( kuingin...

    ReplyDelete
  3. Sungguh akupun kemaren pengen masukin ini, tapi ntah kenapa malah masukin si ntrep yang charcoal. Tapi kece kali ya tar efek buat jerawatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku karrna emang uda kepengen bangettt dari sejak lama.

      Delete
  4. Waw clay mask dari innisfree bkin ku penasaran mau cobain juga, emang bagusss sih bny yg blg juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa.. Wist list aku ini beb.. Uda dari lama

      Delete
  5. Wah aku jadi pengen coba yang versi 2x ini deh beb hehe aku baru coba yang versi awalnya itu lho.

    ReplyDelete
  6. Emejing tar... Mungkin karena dia nempel di kuas. Pake tangan aja kali ya aplikasikannya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai tangan bisa juga sih kak.. Tapi cuci dulu yg pastinya.. Wkwkwk

      Delete
  7. Aku udah punya tapi sayang dipakai haha, jadi makin kepo buat cepet2 cobain deh

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Ya ampun jerawat nya lenyap ya sis, btw produknya halal kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebetulan Innisfree termasuk salah satu brand korea yang di klaim aman dan halal kak. Walaupun dikemasan gak diletak label halal nya.

      Delete
  9. Yg biasa udah aku coba.. Nah ini yg 2x ? Wow hasilnya mantul ya beb

    ReplyDelete
  10. Wohoooo,, bagus bgt ini masker emang,, aq udah pake dari bln 2 hehe serasa kembali muda tuh umur kulit hehe

    ReplyDelete
  11. Ini mudmask favorite ku sepanjang waktu!!! Aku juga pakai ini dan untuk kulit aku yg berminyak dan ada jerawatnya bantu banget dan hasilnya ku suka😍😍😍

    ReplyDelete
  12. Ini bikin pnasaran banget krn mudah dibersihin koentji utama buat pemalas sepertiku, dan jerewi mu ilang bener dong...

    ReplyDelete
  13. Aku jga suka nih pake ini... Pori" langsung bersih... Bruntusan ilang... Tpi buat repurchased gak mampu... Kwkwwkw...

    ReplyDelete
  14. Bener bisa ngecilkan pori2 yah kak? Pori2 aku tuh bikin sedih😭

    ReplyDelete
  15. sebenernya masih maju mundur pengen beli produk ini , takut ga cocok .. tapi kok banyak yg suka yaa .. fix beli aja !! hahaha

    ReplyDelete
  16. Produk2 Korea emang the best yaa, kujuga suka masker inisfree 😎

    ReplyDelete
  17. Mungkin bagus kalo diaplikasikan menggunakan spatula mask yah babe biar produknya ga banyak terbuang di kuasnya, thank youuu for the review aku udah beli dan skrg lagi nunggu maskernya datang😍

    ReplyDelete
  18. maskernya emang bagus banget sih. aku pribadi lebih suka yang biasa dibanding yang 2x ini. soalnya dikulitku yang kering efeknya terlalu drying..

    ReplyDelete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me