Sunday, 28 April 2019

REKOMENDASI SHAMPO MURAH UNTUK BERBAGAI JENIS PERMASALAHAN RAMBUT WANITA


Hei Beauties...

     Jika dikatakan rambut adalah mahkota wanita, memang benarlah adanya. Bahkan bagi kamu wanita pengguna hijab sekalipun, merawat rambut tetap wajib dilakukan. Selain untuk tetap menunjang kenyamanan dalam beraktivitas, juga agar rambut tetap selalu terjaga kesehatannya. Berbagai jenis permasalahan rambut juga biasanya disebabkan oleh beberapa faktor. Bisa disebabkan oleh faktor dari luar maupun dari dalam.

Beberapa faktor yang menjadi penyebab permasalahan rambut antara lain :

1. Pola Hidup yang tidak sehat
2. Terlalu sering mengganti produk perawatan rambut
3. Menggunakan sisir yang tidak tepat
4. Menyisir atau mengikat rambut terlalu kuat
5. Menyisir rambut saat basah

Untuk melakukan perawatan rambut sendiri dapat dilakukan dengan berbagai macam hal. Mulai dengan treatment perawatan rambut sampai dengan menghindari faktor-faktor yang menjadi penyebab permasalahan rambut. Beberapa contoh permasalahan rambut yang kerap terjadi pada wanita yaitu ; rambut berketombe, rambut rontok, rambut kering dan kusam, rambut lepek, rambut bercabang, dan masih banyak lagi.

Hal paling simple yang aku lakukan biasanya untuk mengatasi salah satu permasalahan rambut adalah dengan menggunakan shampo yang tepat. Aku pernah memiliki beberapa masalah rambut yang berbeda. Beberapa tahun yang lalu sempat mengalami problematika rambut rontok. Kemudian juga pernah mengalami masalah rambut yang berketombe dan saat ini tengah mengalami permasalahan rambut kering dan rontok. Berikut aku akan share beberapa jenis shampo yang cocok digunakan sesuai dengan jenis permasalahan rambut.

1. Rambut berketombe

       Ketombe yang berada dirambut biasanya terjadi karena kulit kering atau memiliki sedikit minyak. Selain itu ketombe juga disebabkan oleh mikroba yang terjadi secara alami. Bisa karena debu yang menumpuk, atau karena jarangnya mencuci rambut. Awal kemunculannya memang terkadang tampak sepele, namun jika dibiarkan ketombe bisa menyebabkan luka pada kulit kepala dan membuat rambut kita terlihat tidak sehat.

Berikut adalah salah satu jenis shampo yang bisa digunakan untuk mengatasi permasalahan rambut berketombe. Clear anti dandruff complete soft care adalah salah satu shampo anti ketombe yang di klaim dapat mengatasi masalah rambut ketombe sampai ke akar rambut. Manfaat lain yang diberikan oleh shampo ini adalah ;
- menutrisi kulit kepala
- menghilangkan ketombe
- rambut terasa halus dan lembut
sumber : amazon.com

Info Produk :

Brand : Clear hair care
Series : Clear anti dandruff complete soft care
Price : Rp. 21.000,-
Netto : 160 ml
Where to buy : e-commerce. mini market

Aku sempat mencoba shampo ini waktu mengalami permasalahan rambut berketombe. Hasilnya cukup menjanjikan, kulit kepala terasa segar sehabis pemakaian. Rambut juga terasa halus hanya saja setelah rambut kering tekstur rambut jadi kering walaupun terasa halus ( hasil berbeda untuk setiap jenis rambut ). Tapi sesuai fungsinya cocok untuk menghilangkan ketombe. Saranku pakai conditioner lagi setelahnya.

2. Rambut Rontok

       Ini adalah permasalahan rambutku belakangan ini. Kalau dulu sih aku punya brand shampo andalan untuk mengatasi permasalahan rambutku ini. Rambut rontok sendiri disebabkan oleh berbagai hal diantaranya adalah stres, kekurangan vitamin dan protein, anemia, faktor keturunan, kulit kepala tidak sehat, penyakit autoimun, terlalu sering memakai hairdryer dan masih banyak lagi. Untuk itu dibutuhkan perawatan rambut yang tepat secara berkala dan penggunaan produk yang tepat juga.

Salah satu hair product yang pernah aku pakai untuk mengatasi permasalahan rambut rontok adalah Natur Hair Care. Brand yang satu ini tentu sudah tak asing lagi bagi para beauty enthusiast. Sudah menangani masalah rambut rontok sejak dulu, membuat natur hampir selalu jadi pilihan. Natur sendiri memiliki berbagai varian saat ini, bahkan sudah ada varian shampo untuk jenis rambut yang diwarnai.
sumber : natur.co.id

Info Produk :

Brand : Natur hair care
Series : all series
Price : Rp. 25.000,- sampai Rp. 28.000,-
Netto : 140 ml
Where to buy : mini market , e-commerce

Meskipun memiliki banyak varian, tetapi jenis varian manapun fungsi utamanya tetap untuk menguatkan akar rambut. Untuk produk ini sendiri aku sudah pernah membuat review lengkapnya. Bisa langsung dikunjungi pada halaman ini. Jadi shampo Natur ini memang dikhususkan buat kamu yang memang memiliki masalah rambut rontok berkepanjangan.

Tips :
Untuk mmendapatkan hasil yang maksimal, ada beberapa tips yang akan aku berikan yaitu gunakanlah produk Natur ini satu rangkaian. Jangan hanya menggunakan shampo nya saja. Karena efek dari penggunaan shampo natur adalah rambut menjadi sedikit kaku dan kering maka solusinya adalah dengan menggunakan conditioner, toner dan vitamin rambutnya. Jadi memang harus digunakan sepaket agar hasil yang didapatkan menjadi maksimal,

3. Rambut Kering dan kusam

      Penyebab rambut kering bisa dikarenakan oleh kebiasaan yang tidak baik. Seperti terlalu sering menggunakan hairdryer , mengeringkan rambut dengan kasar, terlalu sering mencatok rambut, dan terlalu sering mewarnai rambut dan terlalu sering keramas. Selain itu menggunakan hair product yang tidak cocok juga bisa membuat rambut menjadi kering dan kusam.  Rambut yang kering dan kusam dapat menyebabkan permasalahan rambut lainnya seperti rambut bercabang, rontok dan berketombe.

Salah satu rekomendasi untuk rambut kering yaitu Dove Nourishing Oil Care Shampoo. di klaim dapat melembabkan ramut secara ekstra dengan kandungan minyak almond, kelapa dan bunga matahari. Bahan- bahan ini dapat memperbaiki rambut yang rusak karena terlalu kering.
sumber : dove.com

Info Produk :

Brand : Dove
Series : Dove Nourishing Oil Care Shampoo
Price : Rp. 35.000,-
Netto : 160 ml
Where to buy : mini market

Salah satu yang menjadi kelebihan dari shampoo Dove ini adalah harganya yang terjangkau dan mudah dicari di berbagai outlet. Selain itu aroma shampoo nya juga harum banget. 


4. Rambut lepek 

     Terlalu sering keramas juga dapat menyebabkan rambut menjadi lepek. Keramas yang dilakukan terlalu sering dapat menyebabkan rambut kering. Rambut yang kering akan mengeluarkan minyak secara alami dan membuat akar rambut menjadi lepek. Berikut adalah beberapa hal lain yang dapat menyebabkan rambut lepek yaitu ;
- hormon yang tidak seimbang
- terlalu sering keramas
- terlalu sering menyisir  rambut
- jarang keramas

Salah satu rekomendasi shampoo yang dapat mengatasi rambut lepek yaitu Wardah Hairfall Treatment Shampoo. Shampo ini sudah aku pakai sekitar 6 bulan lebih. Salah satu kelebihannya adalah rambut terasa ringan dan tidak lepek. Aroma harumnya juga lumayan tahan lama. Sehingga rambut terasa lebih sehat. Review lengkapnya pernah aku bahas di blog aku. Bisa langsung kunjungi disini. 
sumber : female daily

Info Produk :

Brand : Wardah
Series : Wardah Hairfall Treatment Shampoo
Price : Rp. 20.000,- sampai Rp. 25.000,-
Netto : 160 ml
Where to buy : wardah beauty house, mini market


Terimakasih sudah mampir, semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi buat kamu yang sedang mencari shampo untuk berbagai jenis permasalahan rambut. 


Follow me on :

Fanpage : Miss Tariita
Instagram : @misstariita
Twitter : @tariitaas
Email : misstariita@gmail.com

22 comments:

  1. Murah dan mudah ditemukan ya mba tfs lho

    ReplyDelete
  2. Wardah Hairfall Treatment Shampoo itu salah satu shampo favorite aku uda habis beberapa botol. Btw, rejoice hijab juga enak beb recomended.

    ReplyDelete
    Replies
    1. akupun beb.. sampe sekarang pakai itu terus. rejoice yah? boleh juga tuh..

      Delete
  3. Sungguh wardah hairfall
    Treatment bisa nih aku coba tar apalgi kandungammya rosemary dan ginseng. Wanginya enak itu. Belom pernah lagi ganti sampo dan gak ingat kapan ganti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kan bukk.. wanginya itu yang gak sanggup

      Delete
  4. Shampoo yg dove sama wardah pernah ku coba nih, tapi sayangnya ga cocok :'(

    ReplyDelete
  5. Yang Natur pengen coba deh soalnya rambutku rontok huhu kmren udh beli tonic nha itu tp ga rutin pakenya wkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah, khusus yang natur pakainya harus satu rangkaian menurutku biar nampol

      Delete
  6. Natur itu dari dulu aku penasaran karena rambutku rontok. Tapi sampe skrg belum berani ganti sampo haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. natur itu cukup jitu kak. tapi yah gtu. pakainya harus serangkaian.

      Delete
  7. Dulu aku pakai dove, tapi sekarang lagi nyobain tresemme, dia juga bisa buat mengatasi kerontokan rambut loh.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  8. Kalo ada yg murah kenapa yg mahal ya kan, trus satu lagi aku rajin hair spa sis 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. wahh sering hair spa yah.. aku jarang banget ke salon malah. wkwkkw

      Delete
  9. Rambut aku ketombe dan gak cocok pake clear itu .. Yg mantul sih wardah dan nature E, walaupun harganya lumayan mehong 😢

    ReplyDelete
    Replies
    1. wardah di aku gak cocok buat rambut rontok malah kak

      Delete
  10. Lucu adalah ketika semua sampo diatas telah kucoba semua hehe

    ReplyDelete
  11. Aku sekarang pakai Natur juga dan emang rambut rontok ku mulai berkurang, gak takut lagi nyisir hehe😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup.. natur oke. tapi pakainya harus serangkaian.

      Delete

Advertisement

@Way2themes

Follow Me